Senin, 07 September 2015

Puding Roti Tawar Simple

Puding roti tawar simple. Makanan yang satu ini tentu saja hampir disukai semua orang, selain teksturnya yang lembut juga baik untuk pencernaan. Biasanya puding ini terbuat dari olahan yang berbahan agar-agar dicampur susu dan bahan makanan lain. Puding bisa dibuat dengan berbagai kreasi selama masih menggunakan bahan-bahan tanpa pengawet, hal ini tentu saja untuk menjaga kesehatan bagi orang yang mengkonsumsinya.

Anda suka masak? 
Hal apapun yang ada di dapur kita semua yang ada tak akan terbuang percuma kan. Selama kita mau dan rajin mengolahnya menjadi makanan yang baru. 
Sebagai contoh ketika roti tawar yang dibeli hanya dimakan 2 lembar dan masih ada sisa 8 lembar lagi, tenang saja ngga usah panik dan bingung ketika lihat tanggal kadaluarsa tinggal sehari lagi saat itu masih berfikir mau diapakan ya makanan ini, dibuang kan sayang banget mau dikasihkan juga hampir semua penghuni kost-an pada beli roti tawar  (katanya sih jaga-jaga kalau lapar saat tengah malam). Aha tanpa berfikir panjang, saat pagi-pagi sebelum berangkat kerja akhirnya roti tawar yang kini tersisa 6 lembar dijadikan makanan baru.
Menikmati Puding tak harus beli, sesekali bolehlah mencoba sendiri di rumah, yuk simak step by step pembuatan puding roti tawar simple .





Bahan Membuat Puding Roti Tawar Simple :

Bahan A :
1. Roti tawar 6 lembar yang telah dihilangkan kulitnya.
2. 4 sendok Makan mentega dicairkan
3. 3 sahcet SKM

Bahan B :
1. 2 bungkus agar-agar tanpa warna 
2. 10 sendok makan gula pasir
3. 4 gelas air 

Bahan C
1. Coklat bubuk secukupnya

Cara Membuat Puding Roti Tawar Simple :
1. Blender semua bahan A sampai halus
2. Satukan semua bahan B kedalam panci dan panaskan diatas api sedang sambil diaduk rata, kemudian masukan semua bahan A (*yang sudah halus) ke baha B sambil diaduk terus sampai rata dan mendidih.
3. Setelah matang, matikan api dan bagi bahan menjadi dua tempat. Salah satu dicampur dengan coklat bubuk sesuai selera.
4. Masukan adonan silih berganti ke dalam cetakan  dan selanjutnya puding roti tawar simple bisa dimasukan ke dalam lemari es.
Lebih enak dan nikmat bila dimakan dalam keadaan dingin.

Mudahkan!
Selamat mencoba dan menikmati puding roti tawar simple. []FR