Selasa, 13 September 2022

Saat Pertama Jualan Online di Blibli




Saat Pertama Jualan Online di Blibli.- Selama pandemi berlangsung banyak orang yang merasakan dampaknya terutama para pedagang dan ujung-ujungnya  berimbas pada perekonomian. Kegiatan sehari-hari yang biasanya normal kini dibatasi kegiatannya baik akses ke perkantoran, sekolah, karyawan, para buruh dan bahkan pedagang. Semua orang harus jungkir balik bagaimana caranya agar perkekonomian setiap hari masih bisa berjalan dengan lancar. Jujur ada rasa ketakutan apalagi sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai seorang anak yang harus memberi asupan makanan yang seimbang lengkap dengan makanan tambahan berupa susu dan makanan lainnya. Kebutuhan rumah tangga harus tetap berjalan istilahnya ibu-ibu bagaimana setiap harinya dapur biar bisa tetap ngebul/berasap. Masih dalam keadaan waras bagaimanapun keadaannya kita harus tetap terus bisa melaksanakan kegiatan sehari - hari seolah tanpa terjadi apa-apa disekelilingnya. Kegiatan rutin setiap minggu yang biasanya berjualan dipasar kaget harus berhenti total sampai waktu yang tidak bisa ditentukan dan hampir terlewati setahun lebih.Ada rasa keputusasaan di dalam hati secara uang yang ada semua sudah dibelikan untuk barang tapi barang yang ada tidak bisa dipasarkan. Berjualan motorpun dilakukan secara online saja. Apapun yang bisa dikerjakan dan menghasilkan uang semua dilakukan demi perekonomian yang terus berjalan. Jangan ditanya ya, biasanya persediaan di dapur selalu terpenuhi kini harus merasakan hanya yang pokok dan penting saja yang tersedia itupun dibeli sesuai dengan keperluan saja tanpa stok seperti  biasanya.

Kini gimana caranya semua harus berubah tak mungkin saat situasi pandemi merasakan keterpurukan perekonomian dalam hidup terus-terusan.Melalui kenalan teman-teman sekolah yang mempunyai usaha Catering untuk coba-coba keberuntungan dengan berjualan apa yang diproduksinya berupa remahan daging empal (gepuk dalam bahasa sunda red). Pertama sih saat akan memulai merasa pesimis apa laku ya untuk dijual. Akhirnya Bismillah aja saya beranikan diri ke teman-teman terdekat terlebih dahulu kemudian ke saudara-saudara berjualannya. Alhamdulillah hasilnya positif dan semua menyambut dengan baik. Sayangnya jualan remukan empal  ini tidak bisa dilakukan setiap hari karena persediaannya selalu ada minimal 1 bulan sekali ya paling banyak dapat berjualan dua kali dalam sebulan itupun barangnya berebut secara semua dibagi rata bukan saya aja yang mau berjualan.  Alhamdulillah walau hanya sebulan sekali sangat membantu perekonomian  keluarga.Yang awalnya hanya dapat jatah 20 box kini menigkat sampai 50 box. Berjualan empal ini sudah mampir juga ke teman-teman yang di Padalarang, Cibiru, Ujung Berung, Tangerang, Serang dan Jakarta. 

Saat pertama jualan online di Blibli. Berjualan tetap dilakukan setiap hari secara door to door walaupun capek dan lelah tetap dilakukan yang penting dapat cuan. Tak hanya itu sayapun berjualan dengan cara mempromosikannya melalui statsus  whatsapp barang dagangan yang ada di rumah. Update dilakukan setiap hari sesuai kebutuhan orang banyak dari mulai makanan, pakaian sampai perintilan yang dibutuhkan. Internet di rumah tidak bisa terbayar lagi saat keadaan pandemi, akhirnya setiap habis data isi lagi dan cukup lumayan memakan data kalau semua status jualanku naik ke whatsaapp. Banyak saran baik dari teman maupun saudara sebaiknya berjualan   secara online saja. Awalnya ragu untuk dilakukan dan cukup lama untuk berfikir ke sana. Berjualan secara online sangat berat rasanya karena memikirkan belum upload, deskripsi dan harga pun bersaing. Pokoknya banyak banget alasannya deh. 

Banyak banget market untuk berjualan online saat ini, pastinya mana yang harus benar-benar dipilih. Dalam hati mulai berhitung satu, dua,tiga.... kayanya harus memulai dan memutuskan neeh untuk segera berjualan online.. Jangan sampai nunggu sampai hitungan seratus tapi gak mulai-mulai juga. Keputusan berjualan online sudah bulat dengan sepenuh hati. 

Saat pertama jualan online di Blibli. Akhirnya keputusan berjualan secara online dilakukan di Blibli. Untungnya saya sudah punya akun diblibli neeh. Pertama update mau buka toko ada kendala neeh laptop ku error ga bisa conect ke wifi tapi bukan menjadi alasan akhirnya update melalui hp saja. Pertama mendapat kesulitan karena buka tokohya langsung lewat akun blibli yang suda ada jadi agak susah ya untuk upload produknya. Ternyata harus terpisah jadinya  instal Blibli Seller.


BUKA TOKO DI BLIBLI                            

Untuk pertama kali Buka Toko yuk bisa diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut : 

- Instal dan buka aplikasi Blibli Seller atau akses seller.blibli.com/register

- Kemudian kita masukan informasi kontak seperti nama, email, nomor HP yaang aktif, dan password

- Klik daftar sekarang

- Kita melakukan verifikasi dengan memasukan kode OTP yang dikirimkan melalui nomor HP Anda

- Selesai sudah akun Seller Blibli dibuat

- Selanjutnya Anda akan masuk ke dashbord Seller Blibli

- Kita akan diberikan tutorial cara menggunakan dashboard  Seller Blibli lengkap untuk memudahkan berjualannya di Blibli.

Setelah membuat toko kini saatnya melengkapi informasi toko kita ya! Informasi toko mencakup alamat toko untuk memudahkan menpickup barang, jam operasional toko, dan jasa pengiriman. 

Blibli sendiri menyediakan jasa pengiriman termasuk pengiriman instan. Selanjutnya kita bisa mengupload barang jualan yang akan dipasarkan, Saya berjualan online selain barang baru yang dijual tapi ada juga barang bekas aka second (2nd). Perlu digarisbawahi ternyata barang-barang yang dipasarkan di Blibli harus menjual produk asli lho! dan tidak diperbolehkan menjual produk yang dilarang ( barang bekas/barang cacat produksi/senjata tajam).

Mengenai barang bekas yang saya jual di Selller Blibli ternyata semua lolos dan layak untuk dijual. Jadi berjualan barang bekas di Blibli kalau fashion masih bisa ya dipasarkan asalkan masih layak dan lolos seleksi oleh pihak Seller Bliblinya.Final akhirnya terupload juga barang yang dijual di seller Blibli kurang lebih baru 10 produk dan 1 masih tahap review belum diacc.Ternyata banyak keuntungan dari berjualan Online di Seller Blibli yuk simak pengalaman saya  apa saja yang didapat :

- Daftar sebagai Seller Blibli untuk pertama kalinya langsung dapat saldo 20.000

- Mengaktifkan pengiriman barang secara instant dan samday langsung dapat saldo50.000

-Upload lebih dari 4 produk lamgsung dapat juga neeh saldo 300.000

- Info alamat pengambilan barang Anda dapat saldo 30.000

- Info legal dan pembayaran Anda dapat saldo 20.000

- dan lain seterusya.

Total saldo yang di dapat saat ini sebesar Rp. 670.000 semuanya saldo dapat digunakan untuk Bliklan secara gratis lho ya dan jangan sampai kadaluarsa karena belum terpakai.



Oh iya untuk barang bekas yang dijual semua hanya 1 item karena stok yang ada berbeda-beda. Untuk produk-produk yangbakan kita jual selain diupload secara manual ternyata bisa juga dilakukan secara masal dengan menggunakan templete Excel dengan cara masuk ke Seller center Blibli pada menu Product klik Add Bulk Product kemudian isi informasi yang akan kita unggah ditemplete Exel yang bisa diunduh pada menu tersebut. Karena barangnya masih terbatas cukup deh upload satu-satu saja. Yang penting info produk diisi jangan lupa harga juga dimasukan. Berjualan di Seller Blibli tidak hanya untuk individual saja, Anda sebagai pemilik usaha Mikro, Menengah dan lainnya bisa lho bergabung di Seller Blibli. Saat pertama jualan online di Blibli akhirnya ada barang yang laku terjual walaupun baru satu semoga kedepannya makin banyak lagi barang yang terjual, aamiin.

 Yuk Follow akunnya BLIBLI ! Instagram @blibliseller dan Tiktok @blibliseller

#PastiUntungPastiBlibli #BlibliSeller #BlibliBlogCompetition #PastiMer11ah

Senin, 27 Juni 2022

Gelar Pendidikan vokasi Tahun 2022 di BBPPMPV BMTI

 

Gelar Pendidikan Vokasi Tahun 2022 di BBPPMPV BMTI,-  Menembus dinginnya pagi menuju jalan pesantren dan akhirnya sampai juga di tujuan sebelum acara dimulai. Memasuki pintu gerbang ada penjagaan ketat, dengan disambut ramah oleh satpam sekaligus diantar ke lokasi acara. Pertama memasuki area BBPPMPV BMTI sambil melihat kiri kanan, takjub banget temptnya sangat luas, untung saja diantar sama pak Satpamnya karena sempat salah tempat dan akhirnya sampai juga. 

Memasuki gedung Pancaniti, panitia semua terlihat sangat ramah menyambut tamu yang datang. Acara pun dimulai dengan tarian traditional persembahan dari SMK 10 Gelar Pendidikan Vokasi Tahun 2022 pada hari Kamis (23/6-2022) bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Tekhnik Mesin dan Industri  ( BBPPMPV BMTI).

Sambutan pertama oleh Supriyono M.SI ( Kepala BBPPMPV BMTI). Acara yang mengusung tema " Kolaborasi antara Ditjen Diksi dan Industri dan Dunia Kerja dalam mewujudkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

" Gelar Vokasi Vokaborasi 20222 akan berisi 3 kegiatan yaitu, pentas seni, Expo serta soft launching". Ujar Supriyono

" Kita memang tidak bisa bergerak sendiri , Kita butuh terus bekerja sama dengan industri, politekhnik, dan SMK karena merekalah yang merupakan ujung tombak vokasi Indonesi. Memang butuh waktu dan upaya tetapi jika kita bergerak bersama, saya yakin pendidikan vokasi pasti lebih maju dan berjaya". tambah Supriyono.

Vokasi itu apa? 

Pengertian Vokasi dilansir dari laman  Kementrian Perindustrian (kemenperin) RI, VOKASI merupakan pendidikan tinggi yang lebih fokus pada praktik kerja yang dapat menunjang pada keahlian di bidang studi tertentu.

Setelah selesai  Supriyono dilanjutkan oleh Ir Suharti M.A. Ph.D Plt ( sekertaris Jenderal Kementrian Pendidikan Riset dan Tekhnologi/ kemendikbudristek) dan Dirjen Bidang Vokasi hadir secara virtual. 

"Kunci kesuksesan itu lebih pada kolaborasi antara satuan pendidikan dengan dunia Industri", ucap Suharti.

Hasil karya anak bangsa di era industri 4.0 bisa lebih berkualitas sehingga dapat bersaing dengan industri luar negeri.

"Saya yakin bahwa kita bisa melakukan banyak hal untuk bisa memastikan ekonomi Indonesia menjadi baik dengan ketersediaan produk dalam negeri yang semakin banyak, dan tentunya yanh tidak kalah penting adalah memastikan bahwa masyarakat Indonesia mencintai produk dalam negeri." ucap Suharti.

Suharti memberikan tantangan kepada SDM di pendidikan Vokasi agar dapat menyiapkan produk - produk  yang tentunya dengan tekhnologi yang lebih baik.

Pendidikan vokasi menjadi salah satu jawaban atas "produk Merah Putih" yang dicanangkan.

Gelar Vokasi 2022 resmi dibuka oleh Ir Suharti M.A. Ph.D bersama  Hadi S.Cokro ( wakil ketua umum Bidang  Bisnis Berbasis Tekhnologi Terapan) , Ir. Supriyono ( Kepala BBPPMPV BMTI, Dr Wartanto ( Sekertaris Ditjen Pendidikan Vokasi ), Dr HendrinTogar Hasiholan Tambunan, S.E, M.A ( Direktur kelembagaan  dan Sumber Daya, Ditjen  Pendidikan Vokasi). 

Kegiatan gelar vokasi 2022 menghadirkan peluncuran perdana mahakarya vokasi yakni tayangan metaverse produk-produk karya Insan vokasi yang sudah di kurasi serta direncanakan akan ditampilkan kepada publik pada bulan Agustus tepatnya pada tanggal 10 Agustus saat hari kebangkitan ( Harteknas ),  pameran dan pentas seni. 

Pelaksanaan pameran yang dilakukan baik di dalam dan di luar ruangan ini diisi oleh 17 stan/gerai dari Balai Besar pengembangan penjaminan pendidikan vokasi, Industri, SMK pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ).

Mari kita lihat suasana  saat pameran/expo.


Expo Gelar Vokasi Vokaborasi 2022

Menuju expo sama dengan pembukaan acara  disambut dengan tarian tradisional. Memasuki area expo pertama di Zona Tekhnologi. 

Area Expo sendiri dibagi menjadi tiga bagian yakni ; revolution industri zone, robotic dan techno zone, agri culture zone. 

Terlihat beberapa SMK terpilih yang ikut expo. Mereka selain menyuguhkan tekhnologi ada juga yang menyediakan pangan dan juga pakaian ditambah hasil pertanian.




Kita memang harus bangga dengan produk - produk dalam negeri yang dibuat oleh anak bangsa. Maka pemerintah memfasilitasi dengan adanya pendidikan vokasi Semoga kedepannya anak bangsa bisa membuka lapangan pekerjaan atau menjadi sdm yanh siap untuk bekerja dalam menghadapi revolusi Industri 4.0.[] FR

Jumat, 29 April 2022

Penyakit Kusta dan Pencegahan sebelum terjadi kecacatan

Sumber foto : google

Penyakit kusta dan pencegahan sebelum terjadi kecacatan.-  Apakah Anda tahu apa itu penyakit kusta? Penyakit kusta atau biasa disebut lepra adalah penyakit infeksi bakteri kronis yang menyerang jaringan kulit, saraf tepi, serta saluran pernafasan.          

Penyakit kusta terjadi karena disebabkan oleh bakteri mycobacteri leprae. Tentang penyakit kusta ini jujur sebagai orang awan sangat minim informasinya. Saya hanya tahu bahwa penyakit kusta ini dari cerita orang-orang terdahulu, ada yang bilang bahwa penyakit kusta adalah penyakit turunan, penyakit kutukan dan bagi penderitanya biasanya akan diasingkan. Pemikiran mulai terbuka setelah mengikuti bincang publik KBR  ( 28-4/2022) dengan tema : Dinamika Perawatan Diri dan Pencegahan Disabilitas pada Kusta di Lapangan


Ruang Publik KBR

Penyakit kusta di Indonesia masih terjadi sampai saat ini. Hal ini dikarenakan minimnya informasi,tatacara perawatan dan penanganannya. Stigma pada masyarakat penyakit kusta ini sangat memalukan apalagi jika salah satu anggota  keluarganya terkena kusta kebanyakan mereka malah  menyembunyikannya. 
Penderita pasien kusta di Indonesia  pada tahun 2020  menurut dr. M.Riby Machmoed MPH, Technical Advisor Program Leprosy Control, NLR Indonesia (sebuah organisasi non pemerintah yang mendorong pemberantasan kusta dan inklusi bagi orang dengan disabilitas termasuk akibat kusta)  dengan urutan sebagai berikut ; Jawa Timur (2139), Jawa Barat ( 1845 ) , Papua (1200), Jawa Tengah ( 1139 ) , Papua Barat ( 902 ). Kasus tertinggi masih didominasi di Indonesia bagian Timur terutama Papua Barat. Dari data tahun 2019 ke 2020 sebenarnya kasus kusta ini telah mengalami penurunan. Data kusta secara nasional pada tahun 2019 mencapai 19.900 dan pada tahun 2020 menurun menjadi 13.180.

Penyakit kusta  dan pencegahan sebelum terjadi kecacatan. Penyakit kusta sebenarnya bisa dicegah sejak dini dengan mengenali ciri-cirinya terlebih dahulu. Pasien kusta bisa mengobati dirinya secara mandiri dan rutin agar tidak terjadi penularan pada orang-orang terdekat. Walaupun sebenarnya penyakit kusta memang menular tapi tidak mudah ditularkan. Penyakit kusta dapat menular jika seseorang terkena percikan ludah atau dahak saat batuk atau bersin secara terus menerus dalam waktu yang lama. Kusta tidak akan menular saat kita bersalaman, duduk bersama atau bahkan berhubungan seksual dengan penderita. Kusta juga tidak ditularkan dari ibu ke janin yang dikandungnya. Bakteri ini juga cukup lama untuk berkembang biak di dalam tubuh penderita.

Apabila seseorang sudah terkena kusta selain pemeriksaan ke rumah sakit/puskesmas bisa juga  dilakukan perawatan secara mandiri. Jika kusta menyerang sistem saraf, maka kehilangan sensasi rasa termasuk rasa sakit bisa terjadi. Hal ini bisa menyebabkan luka atau cedera yang terdapat di tangan atau kaki tidak dirasakan oleh penderitanya, akibatnya bisa muncul gejala hilangnya jari tangan atau jari kaki.

Perawatan mandiri agar tidak terjadi disabilitas kusta sebenarnya sangat mudah setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan apakah ada kelainan fungsi saraf, pasien cukup melakukan perendaman dengan air biasa  pada daerah-daerah yang mengalami penebalan  dan menggosoknya dengan batu apung dan diberikan minyak kelapa kemudian istirahatkan. Hal ini harus rutin dilakukan setiap hari.

Kita harus  mengenal lebih dahulu ciri-ciri penyakit kusta tersebut diantarnya ; 

- bercak putih kemerahan

 - tidak gatal atau mati rasa

- Kelemahan jari-jari tangan atau kaki

- Belakang lutut terasa sakit dan mata kaki      terasa sakit.

- mata menjadi kering dan jarang mengedip

- muncul kesi pucat, berwarna lebih terang      dan menebal di kulit

- kulit tidak berkeringat (anhidrosis)

Kapan harus ke dokter

Jika menderita gejala-gejala kusta seperti yang sudah dijelaskan di atas, segera periksakan diri Anda ke dokter. Selain itu, konsultasikan ke dokter jika Anda memiliki faktor risiko untuk menderita kusta. Semakin cepat kusta ditangani maka semakin tinggi peluang kesembuhannya.

Biasanya penyakit kusta menular  dikarenakan  kontak langsung secara terus menerus dengan pasien yang belum berobat sama sekali.  Penyakit kusta menularnya sangat lama tidak menular secara langsung. Ada dua jenis penyakit kusta yakni ; kusta kering dan kusta basah. 

Sebenarnya penyakit kusta bisa disembuhkan asalkan berobat secara rutin. Pemberian obat kepada pasien dengan penyakit kusta bisa berlangsung antara 6-12 bulan. Hal ini perlu dukungan orang-orang terdekatnya agar selalu mengingatkan pasien untuk meminum obatnya. Jangan salah kaprah selesai pengobatan harus tetap mengontrol ke tenaga medis atau puskesmas setempat  setidaknya 3 bulan sekali. Jadi untuk menghindari kecacatan secara permanen sebaiknya kusta segera diobati sejak dini.[] FR



Rabu, 09 Maret 2022

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum - wajah tampak cerah



Ponds Bright Beauty Triple Glow Serum - wajah tampak cerah.- Pandemi masih belum berakhir, semua kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah termasuk berjualan dihari libur tidak berjalan dengan baik. Buruknya lagi PPKM yang entah sudah level ke berapa saat ini masih terus berlangsung. Semua orang terkena imbas dan dampaknya. Meskipun saya bukan lagi seorang pekerja tapi aktivitas di rumah yang kini sebagai ibu rumah tangga dan sambilan berjualan secara online setidaknya kena imbas juga dari masa pandemi ini. Semua harus berjalan dengan baik apalagi ada anak, susu anak harus tetap ada dan dapur pun harus terus ngebul. Alhamdulillah kebutuhan sehari-hari masih bisa tercukupi walaupun situasinya berbeda.

Rambut boleh sama hitam isi kepala setiap orang berbeda-beda. Dalam menyikapi permasalahan pandemi ini jadinya butuh kesabaran ekstra. Permasalahan yang ada Kayanya berbeda-beda yang sama hanya setiap orang pasti butuh uang hahaha. Ternyata ini ngaruh juga loh ke kulit kita, terutama wajah. Gimana Caranya biar kulit wajah tak tampak kusam ya?
Saya sendiri menyadari akhir-akhir ini sangat cuek ke hal perawatan wajah. Apalagi kan ngga kemana-mana juga. Sebenarnya dari dulu sih saya ngga terlalu memikirkan harus pakai ini itu skincare atau apalah untuk perawatan wajah. Tapi yang selalu ngingetin ya mamakku. 

"Perempuan itu meskipun ada di rumah harus tetap merawat diri, apalagi untuk wajah. Sekalipun kita sakit tetep perawatan wajah jangan ketinggalan."

Saya Emang kalah sama mamak, dari jenis  kulit pun berbeda, mamak termasuk Jenis kulit normal dengan pori-pori muka lebih halus. 

Kalau dulu sih mungkin ngga terlalu mendengarkan apa yang dibilang mamaku, tapi sekarang kayanya harus mengikuti apa yang disarankan mamaku.

Dulu ya dulu sekali entah 12 tahun ke belakang pernah sih pakai produk buat muka, sayangnya sekarang sudah ngga ada, Kayanya ngga produksi lagi padahal udah cocok banget. Dulu saya jatuh cinta sama produk POND'S pelembab wajah yang berbentuk lotion dengan kemasan pump. 
Pemakaiannya cepat menyerap dan menyatu dengan kulit, intinya sih ngga membuat muka jerawatan. Kulit muka saya tergolong tipe kulit berminyak terutama di area T (dahi, hidung dan dagu). Kalau tidak menggunakan apa-apa tau kan, sering lihat orang abis olah raga wajah berminyak cam pur Keringat kalau saya ditambah kusam lagi, plit komplit pokoknya!
Pertama kali jatuh cinta pada produk Pond's  sepertinya harus cari lagi neeh dalam produk yang sama. 
Pilihan langsung ke Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask neeh. Sebelum menggunakannya jadi  penasaran sama produknya. Pingin ngintip apa saja yang ada di dalamnya.




Yang terpenting produk aman digunakan, menurut info ternyata produk ini bisa digunakan oleh Ibu hamil dan menyusui lho!

Pond's bright beauty triple glow serum - wajah tampak cerah. Yuk simak!

POND'S TRIPLE GLOW SERUM

Siapa sih perempuan yang tidak ingin punya wajah cerah, halus, dan lembap apalagi penyuka drakor pastinya ingin seperti Wendy Red Velvet? Kamu bisa menggunakan serum sedari dini lho! 
Saya Emaang ketinggalan tapi ngga ada salahnya kan buat memulai menggunakannya.

Produk yang dicari neeh ... perkenalkan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, formula terbaru dari Pond's yang bisa mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan wajahmu, untuk hasil kulit glowing seperti yang kulit kamu dapatkan hanya dengan menggunakan cream saja!


Formulasi Khusus Pond's triple glow serum

Konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^, untuk pancarkan Triple Action Glow mu
- Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
- Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
- Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau
^melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test

Formulasi  yang terkandung di dalamnya :
Water, Glycerin, Dimethicone,Pentylene,Glycol,Niacinamide,Butylene Glycol,Caprylic/Capric Triglyceride,Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cysteine,Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyalurinate, 3-0- Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyluronate, Sodium Hyluronte Crosspolymer, Hydrolyslzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Co polymer, Xantham Gum, Ammonium Acryliyldimethyltaurate/Beheneth - 25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Stearic Acid, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhe 
Xylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, Cl 19140

Cara penggunaanya : 
Menggunakan serumnya cukup mudah lho! Ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajahmu setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk menguncinya agar mendapatkan manfaatkan terbaik dari serum.

POND'S TRIPLE GLOW SERUM MASK

Formulasi khusus Pond's triple glow serum mask ngga beda jauh ternyata dengan Pond's triple glow serum. Yang beda dari Pond's  bright beauty triple glow serum mask ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya* 
untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan kulit dalam 1 Kali pakai!
Sudah membayangkan wah bakalan berlimpah ruah neeh serumnya di wajah nanti, bisa - bisa cukup sampai ke leher.

*Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya

Formulasi yang terkandung di dalamnya :
Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA


Cara penggunaannya :
1. Keluarkan dan buka lembaran masker.
2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
3. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
4. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
5. Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut!


Pond's bright beauty triple glow serum - wajah tampak cerah. 
Saya pribadi menggunakan produk kecantikan tidak mau terlihat berlebihan tapi lebih mencari yang tampak alami di wajah. Ternyata pilihan ngga salah neeh karena Pond's bright beauty triple glow serum dan Pond's bright beauty triple glow serum mask akan membuat kita percaya diri meskipun tanpa make up (bare face).

Serum pencerah wajah terbaik Pond's triple glow serum tersedia juga dalam kemasan sachet. Jadi kalau saat traveling bisa lebih praktis tanpa ribet.
Pond's triple glow serum 7.5 gr IDR 18K sedangkan Pond's triple glow serum mask 20 gr IDR 19.2K
 
Harus cepat- cepat beli neeh ternyata tersedia di swalayan terdekat, Indomaret!

Btw kalau yang lain gimana neeh hasilnya sebelah menggunakan pond's triple glow serum dan pond's triple glow serum mask? []rayafr