Senin, 21 September 2015

Kuliner Jakarta di Soup Restaurant

Kuliner Jakarta di Soup Restaurant.- Bukan untuk pertama kalinya mencoba kuliner china ala Soup Restaurant yang sebelumnya pernah dilakukan juga hanya beda tempat saja.
Wisata kuliner di Jakarta beraneka ragam mulai dari cafe, waroeng atau streetfood semua mempunyai daya tarik tersendiri. Menyajikan makanan lokal maupun westren tinggal pilih saja. Untuk kali ini kuliner yang dinikmati berbeda, makanan-makanan China yang disajikan bukan hanya enak disantap tapi baik juga untuk kesehatan.

Menikmati makanan di Soup Restaurant yang sebelumnya adalah di Senayan City, saat ini mau mencari suasana yang berbeda tempat yang di pilih Plaza Indonesia. Berada di lantai 3 Plasa Indonesia, memang sih tempatnya agak mojok, bukan berarti sulit untuk mencarinya.


Jangan salah ya Restaurant Chinese food ini sudah bersertifikat halal loh, jadi untuk umat muslim yang ingin menikmati makanan chinese food ala Soup  Restaurant ga perlu was-was lagi, mau makan di sini tinggal nikmati saja dengan santai. Bukan hanya asyik untuk kumpul bareng temen di sini, tapi lebih cocok datang bersama family.



Suasana dalam Resto cukup nyaman, tinggal pilih tempat mana yang disukai mau di luar ruangan ataupun di dalam, ada tempat yang bersekat dan tidak sama sekali. Dekorasi bangunan, meja dan tempat duduk kebanyakan terbuat dari kayu sehingga suasana pun mendukung.
Tadaaaa ! makanan pun siap disantap.


Nasi Olive Ala Teo Chew - IDR 48K

Nasi Olive (zaitun) saat dinikmati rasanya pas tidak terlalu tajam dan gurih, terbuat dari nasi yang telah tercampur olive. Warna yang dihasilkan pada nasipun alami karena berbahan dasar olive, manfaatnya bagi kesehatan tenyata bisa melancarkan pencernaan.
Samsui Ginger Chicken-IDR 98K

Samsui ginger chicken atau ayam samsui saat disantap hanya dengan saus ginger rasanya tidak pas, seharusnya ayam yang telah dilumuri saus ginger terus dibungkus dengan selembar lettuce dan rasakan sensasinya saat makan, mantap!

Tenderloin ala Mongolia - IDR 98K

Sup Labu Hijau - IDR 80K
Tenderloin ala Mongolia, daging sapi yang dilapisi tepung tipis tersaji dengan saus pas banget deh bumbunya meresap sampai kedalam dan empuk banget, dan makanan ini paling cepat habis diantara yang lain saat di meja. 
Sup Labu hijau. enak dinikmati selagi hangat. Sup yang berisi potongan ayam dan labu ini bisa dipesan dengan harga IDR 40K (S), IDR 80K (M) dan IDR 120K (L).
Po Cai Saus Tiram dengan Enoki - IDR 55K
Po Cai saus tiram, bagi pecinta sayuran menu ini recomended banget, bumbunya enak ditambah jamur enoki yang lembut, kalau pingin pedas bisa minta cabai sih buat ditambahkan (*baca saya) .
Tahu yang tersaji dalam mangkuk dengan bumbu yang tidak terlalu manis dan asin, sangat lezat dan lembut dinikmati rasanya gak rela kalau makan hanya sepotong saja.
Clayfot Tofu - IDR 45K

Kacang Tanah - IDR 8K
Kacang tanah yang diberi bumbu sampai meresap kedalam-dalam lembut banget saat dimakan apalagi diccocol sambal dengan menggunakan sumpit, emang rela bagi-bagi hahaha.
Santapan pun diakhiri dengan minum Oolong tea, minuman lain juga tersedia di Soup Restaurant misalnya ada orange juice IDR 38K, Lime juice IDR 25K, tea tarik IDR 25K.

Oolong Tea - IDR 15K

Aneka Minuman 
Rasanya hari ini cukup menyenangkan, makan di restaurant yang berbahan herbal, dengan harga yang sesuai. Kebersihannyapun terjaga dan para pelayan sangat ramah  menyambut setiap tamu yang datang.
Tunggu kami ya dikunjungan berikutnya. Sampai jumpa!

=========================================

Soup Restaurant
Jl. MH. Thamrin No. 28 - 30, 
Plaza Indonesia 3rd floor 22, 23A, 24, 
Gondangdia, Menteng,  Jakarta Pusat
+62 21- 39838220