Selasa, 22 September 2015

H2C Menuju Semarang

Ketika belum dapat kepastian jadi atau tidaknya pergi ke Semarang barengan para travel blogger, waktu melaju begitu cepat. Selasa malam saya putuskan untuk bisa berkumpul denga  beberapa teman di daerah Thamrin, Jakarta Pusat.

"Fit, ntar malam pulang kerja ke Senayn City ya, ada temen gw neeh sekalian kita kumpul juga." kata salah satu teman.
"Maaf, bukannya nolak rezeqi, saya sudah ada janji ke Jakarta Pusat dengan teman-teman juga"
"ok, baiklah"!
Percakapan singkat dengan seorang teman saat siang.

Pergi ke daerah Jakarta Pusat, tepatnya di Plaza Indonesia, sepertinya keburuntungan buat saya dimana pada hari itu ulang tahun hari lahir kedua. Sebenarnya hari lahir saya bukan hanya sekali, ada beberapa tanggal  abaikan!

Seperti biasa tugas-tugas kantor dijalani dan memang sudah menjadi kewajiban. Keberuntungan lagi datang setelah jam makan siang yang harusnya ikut rapat bareng bos akhirnya dibatalkan berhubung ada rapat dadakan di beda tempat. Yihaaa! akhirnya bisa pulang teng goooo ... hari ini.

Sampai titik limit dan mencari info lewat mbak Tesya (seorang traveller juga) dan sudah berkata dalam hati " kalau rezeqi saya pasti berangkat menuju Semarang, kalau pun tidak ya ga apa-apa".

Tiba-tiba masuk surel pemberitahuan dari Altour Travel Indonesia dengan salah satu kalimat di bawah ini;
"Selamat siang.
Selamat,anda telah terpilih menjadi peserta undangan Traveling by Train VI !!"

"HOREEEEE!!"

Akhirnya dapat jawaban juga, tak lupa ucapan terima kasih. Sejenak terdiam, saya kabari orang sekeliling ruangan. Buru-buru email direply dan konfirmasi untuk ikut #tavelingbytrain menuju Semarang.
"Ya sudah telp aja bos kasih tau"
"Jangan ditelp, dia kan lagi rapat, kirim pesan saja."
Dua orang teman saling mengingatkan.

"Hmmm, baiklah akan saya pikirkan apa yang harus dikatakan." jawabku.

Jarum jam terus memutar dari porosnya seolah terdengar suara detaknya, sore pun tiba. Mesin absen menunjukan pukul 17:00 telah berbunyi, kini saatnya harus siap-siap menuju Plaza Indonesia.

Kali ini bukan hanya sekedar kumpul bersama teman ada tugas lain juga di sini. Pukul sembilan lewat saat pulang saya putuskan naik TrasJakarta menuju Blok M.
Ups! lupa saya belum memberi kabar pada bos besar untuk keberangkatan besok.
Dengan android ditangan, sambil mengatur kata-kata di dalam kepala.

"Pak, maaf ngasih taunya mendadak baru dapat kabar hari ini, saya izin tidak masuk 3 hari mulai besok sampai Jum'at dapat undangan dari PT KAI ke Semarang"

"Ok!"

"Terima kasih, Pak."

Plong! rasanya setelah mendapat jawaban langsung, selanjutnya tinggal kemas-kemas barang yang akan dibawa besok.[]FR