Jumat, 11 September 2015

Kuliner Jakarta Waroeng Mee

Salah satu Mural Waroeng Mee
Kuliner Jakarta Waroeng Mee.- Baru pertama kali ke Jl. Blora No. 36, Jakarta Pusat ternyata lokasinya dekat dengan stasiun kereta Sudirman. Ketika kata  "Blora" disebut langsung teringat saat berada di sebuah travel di Bandung, saat Minggu sore para sopir memanggil penumpang yang ada …. "Blora", "Melawai" dan seterusnya memberitahukan siap-siap untuk berangkat ke tempat yang dituju.

Aha! ternyata lokasi Waroeng Mee ini berdekatan dengan travel Baraya yang ada di Jl. Blora, berarti bisa neeh saat waiting list menunggu jam pemberangkatan ke Bandung nongkrong dulu di sini.
Sekilas saat melihat namanya "Waroeng Mee" ah jangan-jangan menu yang disajikan kebanyakan Mie.

Saat pertama datang ke tempat ini pasti disambut ramah para pelayan dengan kata-kata "Hayook mas bro!" sebutan untuk laki-laki dan "Hayook mba Sist!" sebutatan untuk perempuan, begitu pula saat kita meninggalkan waroeng Mee ini tapi dengan kata yang berbeda, saat itu tidak terlalu jelas apa yang diucapkan.



Ketika melihat sekeliling ruangan selain banyak seni mural juga banyak hiasan dinding dari kayu. Kesan pertama sangat meriah dan ini bisa dijadikan tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat.
Banyak spot-spot yang bisa dijadikan tempat berfoto.
Beginilah suasana saat berada di Waroeng Mee.





Orang-orang biasanya saat weekend selalu mencari tempat nongkrong bersama teman-temannya, bisa jadi mereka memilih "cafe", "kedai" atau "warung". Apapun namanya yang penting bisa kumpul lebih lama bersama teman-teman. Waroeng Mee menjadi  salah satu tempat nongkrong Jakarta, bisa jadi kini menjadi pilihan.

Ternyata Waroeng Mee ini baru 3 bulan hadir di Jalan Blora. Sang Pemilik, Hendy Setiono yang pertama mengawali usaha "Kebab Baba Rafi" telah memiliki lebih dari 1200 outlet yang tersebar di kota-kota besar dan 8 negara. Nilam Sari, sang istri ikut menjelaskan dalam usaha Kebabnya ini menggunakan bahan rempah-rempah Indonesia dan bahan lokal, semua dikondisikan dari soal rasa dan ukuran kebabnya untuk orang Indonesia, tapi tetap mempunyai cita rasa tinggi.

Beruntung sekali bisa bertemu sepasang suami istri sang pemilik Waroeng Mee. Hendy mengatakan "Wirausaha itu seperti panggilan hati, saat muncul dari dalam hobi kita apa…baru realisasikan bisnisnya, pasti meledak!"

Hendy Setiono
Menjadi seorang wirausaha kebanyakan yang menjadi kendala pertama adalah modal. Kaget juga sih saat ditanya langsung kepada sang istri pemilik Waroeng Mee ini. Modal awal hanya 4 juta, pertama jualan di 1 gerobak, terus menjadi 2 gerobak sampai 6 gerobak dalam setahun dan kemudian terus bertambah. Semua bukan tanpa proses, ada naik turunnya dan mau gak mau harus melewati proses itu.
Nilam Sari menambahkan sebenarnya modal bukanlah hambatan yang penting berani, pasti selalu ada jalan. I Believe it!

Senang juga saat sharing bersama mereka. Kini yuk intip, apa saja sih menu yang ada di sini!




Kue Cubit Warna Warni
Churos

Kebab Baba Rafi

Roti bakar dengan aneka topping 

Submarine Long Bread

Burger warna warni

Mee Eggy Village

Mee Sunrise

Mee Soda Hitam

Mee Abang Bersalju


Cireng


Frozen Banana

Bubble Gum Drink dan Green Tea Milk

Manggo Energize

Banana Milk, Dragon Fruit Juice, Strawberry Juice, Red Berry

Saat banyak  makanan tersaji, bingung juga ya, mana yang akan dinikmati terlebih dahulu. Kue cubit, ini di yang jadi rebutan, tentu saja aku memilih kue cubit yang green tea, soal rasa kue cubit hampir semua sama sih, jadi saat memakannya enak- enak aja rasanya.
Churos, makanan ringan yang berbahan dasar terigu, telur dan mentega, makanan yang berasal dari Spanyol yang kini banyak dijumpai di Indonesia. Enak dinikmati kapan saja, disajikan dengan taburan gula halus dan pasta coklat ada rasa kayu manis dalam setiap gigitan.

Roti bakar yang tersaji dengan aneka toping di sini cukup menggiurkan, sayang saat dimakan rotinya sudah dingin, sepertinya enak klo dimakan saat hangat-hangat.
Cireng dengan sambal rujak, menjadi makanan favorite neeh atau karena efek kangen Bandung ya. Sampai-sampai kami berebut saat memakannya. Ada frozen Banana, sajian Mee dengan aneka rasa, burger warna warni, dan makanan berat lainnya.Tidak semua makanan yang tersaji dicoba, selain perutnya sudah penuh terisi yang ada malah minta minuman yang segar-segar. Cukup menikmati Manggo Energize, segelas minuman rasa mangga dicampurkan dengan sebotol yakult makin  nikmat!
Untuk minuman dan makanan yang tersaji di atas itu hanya sebagian yang ada, masih banyak juga pilihannya lho!

Biasanya tempat nongkrong identik dengan kawula muda, di Waroeng Mee ini saat weekend terlihat beberapa family hadir menikmati makanannya. Cukup komplit juga makanan di sini, dari mulai yang ringan sampai makanan berat ada. Kisaran harga makanan yang ada mulai dari IDR 15K- 60K.
Kalau kata anak-anak muda yang sudah datang ke sini "Waroeng Mee, tempat nongrong asyik yang kekinian."
Jadi tunggu apalagi, yuk berburu kuliner enak di Jakarta!


Dokumentasi foto milik pribadi
=======


Waroeng Mee
Jalan Blora No. 36, Jakarta Pusat
Telp. 021-7660487
Facebook  : Waroeng Mee
Twitter      : @waroengmee
Instagram : @waroengmee