Senin, 22 Desember 2014

Vlogger Gathering Viva di Pondok Indah Mall

Vlogger Gathering Viva di Pondok Indah Mall .- Sebanyak 50 orang Blogger Viva yang terpilih bisa menghadiri acara Vlogger Gathering yang diadakan sehari sebelum Ulang Tahun Viva disebuah tempat wisata kuliner yang berada di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Boka Buka Resto saat pagi hari telah dipenuhi oleh para undangan. Sebelum acara dimulai setiap peserta bisa mengikuti foto both yang telah disediakan.

Taraaaaaa, pagi-pagi sudah narsis dan foto ini yang akhirnya membawa keberuntungan diakhir acara dengan mendapatkan sebuah modem


Keceriaan terlihat sebelum acara dimulai, ya apalagi kalau bukan bertemu kawan lama. Sambil menikmati makanan yang tersedia dan ngopi, sebelum acara dimulai kita pun bercengkrama satu sama lain. Kali ini tema yang diangkat adalah URBAN LIVING : Bagaimana Blog dan Social Media Mengubah Kultur Masyarakat Kota.


Pembicara yang hadir saat itu antara lain ; Sandria dan Ratria (CEO Boka Buka resto) , Sander Van Der Veen (Food Panda) dan Indriyanto Banyumurti ( Food Blogger) yang lebih dikenal dengan sebutan Banyumurti.

Perkenanalan  dan pemaparan para nara sumber lumayan cukup lama.
Ketika tiba waktunya apa yang dipaparkan oleh Banyumurti cukup memberi banyak masukan selaku blogger Viva yang ikut hadir di sini.
Di Indonesia pengguna internet dan social media cukup banyak, bahkan tidak mengenal usia baik tua maupun muda semuanya tak mau ketinggalan, ada update apa saja yang lagi trend, sekali tidak melihat sosmed sepertinya  ada yang hilang.

Sebagai pelaku social media sendiri, kita harus bijak dalam menyikapi semua yang terjadi. Sekali kita publish dan share, semua ranah pribadi yang sudah di posting sudah masuk kategori space public atau tempat umum. Lagi dan lagi sebagai pemakai internet dan sosmed harus lebih hati-hati dalam mempublish sesuatu, selalu ada batasan-batasan apapun yang akan kita unggah agar kita tidak kena pasal UU ITE dalam penggunaannya. Penggunaan sosmed secara sehat, sekali publish yang kontra, siap-siap saja menanggung resikonya.

Blogger sekarang bisa hadir sebagai pelaku usaha, dimana sebuah brand membutuhkan jasa-jasa, jadi informasi yang didapat bisa sangat cepat baik secara online maupun offline tentang opini sebuah produk tertentu misalnya yang merupakan pengguna jasa langsung. Informasi yang didapat sangat mudah, dengan satu kata kunci yang akan di browsing semua yang dibutuhkan akan tampak.

Banyumuti dalam pemaparannya sebagai blogger yang harus diingat ada 4 faktor didalanya, We must be : Listen, Focus, consistent dan be different.
Para vlogger semakin serius saja menyimak apa yang dipaparkannya dan session tanya jawab pun berlangsung tak terasa sudah waktunya makan siang dan menu-menu special diberikan oleh Boka Buka resto sebagai perjamuan acara ini.

Inilah suasana saat menikmati makan siangnya




Boka Buka sebuah resto yanng hommy ala Prancis ini kini hadir di Pondok Indah Mall yang awalnya hanya buka di daerah Cipete Raya No. 1, Jakarta Selatan.
Owner sekaligus CEO nya hadir langsung disini, mereka dua saudara yang bernama Sandria dan Ratria tampil cantik saat itu.

Boka buka resto merupakan salah satu resto yang bisa dipesan secara online lewat web Food Panda. Makanan di Food Panda sendiri banyak juga yang sudah joint didalamnya.
Inilah makanan-makanan yang dinikmati oleh para tamu Vlogger gathering Viva di Pondok Indah Mall.

Tadaaaa!

Salad

Beef Fillet Brown Sauce IDR 150K

Crepes Micado Vanilla Es Cream IDR 45K

Es lemon Tea IDR 25K
Semua makana melumer dimulut dan ditutup dengan es lemon tea yang menyegarkan sambil menikmati pemandangan di Boka Buka yang saat acara berlangsung di area out doornya sehingga pemandangan yang tampak ke luar sangat menarik dan rasanya pingin ikut berenang saja siang itu, udara cukup panas saat itu untung ada beberapa blower dan segelas lagi air mineral buat badan lebih adem.

Tadaaa pemadangan diluar Boka Buka Resto



Sebelum acara berakhir tak lupa menyempatkan untuk mengambil beberapa interior Boka Buka resto ini.





Dan acara Vlogger Gathering Viva di Pondok Indah Mall ditutup dengan berfoto bersama. Jangan lupa tampilan Viva.co.id terus melakukan pembaruan sehingga makin menarik saja dan betah melihanya sebagai pengguna Vlog. dan acara-acara offline juga akan makin banyak diadakan kedepannya. Selamat Ulang Tahun VIVA semoga makin maju dan sukses terus. []FR

Sumber foto : Viva.co.id