Selasa, 30 Desember 2014

Menembus Pagi Menuju Cisolok Sukabumi

Menembus pagi menuju Cisolok, Sukabumi.- Sehari sebelumnya barang-barang yang diperlukan sudah dipersiapkan dan masuk ke dalam ransel semua.

Ucapan Salam dan informasi keberangkatan untuk hari Sabtu baru saja di terima lewat SMS. Tidak hanya itu saja, sebuah kata "istirahat" turut tersampaikan.
" Terima kasih untuk informasinya, sama-sama selamat istirahat" begitulah kata-kata yang terkirim malam itu. Pesan singkat yang cukup mengingatkan agar besok tidak bangun terlambat.

Hmmm, menarik nafas panjang, karena malam itu posisi masih di kantor untuk menyelesaikan beberapa tugas dadakan yang harus beres saat itu. Akhirnya semua beres sebelum waktu menunjukan pukul 11 malam. Jalanan malam selalu ramai, Kemang setiap malam tak ada matinya atau bahkan orang-orang malah menyebutnya malamnya Kemang adalah paginya bagi mereka anak dunia gemerlap di sini.

"Sampai kos-kosan pokoknya bersih-bersih, trus tidur" ucapku dalam hati.
Alamak! sesudah sampai di tempat peradaban (baca : pulau kapook alias temat tidur) mana bisa mata ini terpejam. Teng! bunyi jam dinding di ruangan bawah yang selalu mengingatkan, waktu hampir tengah malam. Tidak hanya itu saja saat semua HP menyala, bunyi BBM, Whats App sama-sama berisik walaupun cuma menggunakan getar. Mata masih belo, akhirnya bercakap-cakap sebentar dengan beberapa kawan di Whats App sampai semuanya off. Teng! dua kali bunyi terdengar, waktu saat itu menunjukan pukul dua. Sudah saatnya matiin lampu dan kantuk pun tak datang, ganti warna lampu tidur masih aja tetap. Sebungkus kuning cairan obat masuk angin akhirnya di tengak begitu saja ke dalam mulut yang biasanya selalu dicampur dengan teh hangat sebelum meminumnya, baru beberapa menit berekasi mata pun bisa terpejam dan terlelap.

Owh iya alarm sudah di pasang sebelum adzam shubuh berkumandang. Seperti biasa kalau sudah ada niatan untuk bangun lebih awal, alarm pun jadi tidak berfungsi ini dikarenakan sebelum alarmnya bunyi sudah terbangun lebih dulu.

Bersih-bersih, sholat langsung deh capcus menuju meeting point lokasi di Kantornya Dompet Dhuafa dimana semua berangkat menuju Cisolok berbarengan. Terlihat langi masih kebiru-biruan tercampur warna hitam, bulan sabit masih terlihat diantara langit biru, hawa dingin tak seberapa menembus kulit, saat itu jaket yang dipakai cukup sudah membantu menghangatkan dalam dinginnya pagi dengan menggunakan sepeda motor menuju Ciputat. Pukul 05 :10 WIB , keterangan waktu saat melihat salah satu gedung di jalanan ke arah Lebak Bulus. Akhirnya sampai juga ke lokasi meeting point sebelum jadwal keberangkatan. Terberkatilah Bapak yang mengantarkan cepat ke lokasi Dompet Dhuafa yang berada di Jalan Ir. H Juanda No. 50, Perkantoran Ciputat Indah Blok C 28-29.

Terlihat dua orang kawan blogger di sana, sampai akhirnya semua terkumpul kita pun berangkat menuju Cisolok Sukabumi sebelum jam menunjukan pukul 07:00 pagi. Menembus pagi menuju Cisolok Sukabumi, rombongan Care Visit Agriculture siap-siap berangkat dan sebelumnya berdoa untuk kelancaran serta keselamatan selama dalam perjalanan.





*******

#catatansukabumi :
Part 1 ===>  http://rayafr.blogspot.com/2014/12/menembus-pagi-menuju-cisolok-sukabumi.html
Part 2 ===> http://rayafr.blogspot.com/2014/12/nikmati-makan-siang-di-palabuhan-ratu.html
Part 3 ===> http://rayafr.blogspot.com/2014/12/kasepuhan-sinar-resmi-i-am-coming.html
Part 4 ===> http://rayafr.blogspot.com/2014/12/ngagondang-mengenalnya-lebih-dekat-saat.html
Part 5 ===> http://rayafr.blogspot.com/2014/12/kue-kue-tradisional-saat-di-kasepuhan.html
Part 6 ===> http://rayafr.blogspot.com/2015/01/care-visit-agricuture-malam-kesenian-di.html
Part 7 ===> http://rayafr.blogspot.com/2015/01/saat-semua-guyub-di-imah-gede-kasepuhan.html