Selasa, 11 November 2014

Kuliner Bandung : Martabak GM Pasirkaliki Bandung

Gudang Martabak, tujuan utama saat pulang ke Bandung kali ini. Jum'at malam setelah bubaran jam kantor, langsung deh menuju kota Bandung. Sabtu kemarin (8/11) kota Bandung mendadak menjadi lautan biru. Dengan kedatangan para pemain Sepakbola tim PERSIB Bandung kontan saja setiap jalanan menjadi macet. Euforia kemenangan ISL 2014 ini terlihat dimana-mana, terlebih lagi para bobotoh setia.

Terjebak dalam kemacetan tentu saja tidak membatalkan niat pergi melanjutkan perjalanan sampai di sini. Sore haripun hujan turun di kota Bandung. Kakipun melanjutkan perjalanan menuju Jalan Pasirkaliki Bandung.

Kuliner malam, tujuan utama kali ini. Gudang Martabak, penasaran dengan namanya!
Akhirnya sampai juga ditempat tujuan tanpa halangan apapun. Gudang Martabak yang mengusung street food, dimana setiap pembeli hanya disediakan tempat duduk tak ada meja buat kongkow.


Ada yang berbeda di sini, selain menu martabak asin dan martabak manis. Konsumen bisa juga membawa toping sendiri (selain yang dijual di GM) dengan istilah "Saving more creative more" toping yang dibawa sendiri  bisa dicampurkan dengan martabak manis.
Wih, serukan!



Konsumen pun ternyata bisa menyaksikan langsung pesanannya, hal ini terlihat dari tempat untuk mengolah sampai memasak semua serba terbuka dan tertata dengan rapih dan bersih ini yang menjadi daya tarik yang paling penting selain rasa.

Martabak GM Coffee + Kismis + coklat 
Incaran paling utama adalah martabak GM Coffe + Kismis + coklat, pas banget bagi para pecinta kopi.

Martabak Coffee
Martabak Coffe + Kismis + Coklat  dalam satu dus dijual dengan harga IDR 49K. Satu potong saat memakannya tidaklah cukup, semua seperti melumer begitu saja dalam mulut ini atau ga tau lapar kali ya. Keinginan untuk terus mencicipinya, tapi hawa itu ditahan terlebih dahulu soalnya penasarankan dengan sajian martabak rasa lainnya.

Martabak Pandan + jagung + keju
Tampil berbeda martabak GM Pandan kali ini, warna yang digunakan adalah daun pandan asli lho. Satu dusnya dijual dengan harga IDR 57K.

Venny Soetrisno owner Martabak GM  dan Martabak Ayam GM 

Ini alasan kenapa Martabak GM dalam rasa dan variasi berbeda dengan martabak  lainnya " Suka Makan enak dan menempatkan diri sebagai custumer,"  ungkap Venny Soetrisno saat itu.

Selesai makan martabaknya sampai di sini? 
Tentu saja tidak, karena masih penasaran dengan rasa-rasa yang lainnya yang menjadi favorit para konsumen tentunya.

Tadaaaaa! Makaaaaan lagiiii......




Martabak GM Original + Ovaltine IDR 48K

Martabak GM Black Sweet + Keju IDR 58K


Martabak Ayam Rica



Martabak Kikil Cabe Ijo (Foto Atas) dan Martabak kari ayam (foto bawah) 

Martabak Asin di Gudang martabak hadir dengan berbagai variasi, ada martabak ayam GM satu dus dijual dengan harga IDR 46K. Martabak Ayam Rica, Kikil Cabe Ijo dan Ayam Kari satu dusnya dijual dengan harga IDR 53K.

Untuk penggemar pedas martabak ayam Rica bisa dipesan sesuai selera kepedasannya, ada pedas sedang, pedas dan super pedas. Lain halnya dengan martabak kikil cabe ijo dan martabak kari ayam ada tambahan sambal khas GM sehingga saat martabak dicocol ke dalam sambalnya menjadi lebih nikmat. Martabak kari ayam tampil dengan rasa rempah-rempah khas Indonesia, sampai gigitan terakhirpun rasanya masih ada.

Tetep ya makan martabak asin, walaupun banyak ranjau di sana (baca bawang daun) karena penasaran akan rasanya bawang pun disingkirkan. Martabak asin ini juga bisa dinikmati dengan acar sebagai pelengkapnya. 

Malam itu ada beberapa pembeli yang datang secara bergantian, mereka dengan sabar menunggu pesanannya kira-kira 5-10 menit waktu yang dibutuhkan. Adonanpun dibuat tidak sekaligus banyak, ini untuk menjaga kwalitas rasa dan rahasia dari martabak GM itu sendiri. 


Pembeli bisa melihat langsung pesanannya

Adonan yang terjaga kwalitasnya
Owh iya untuk tambahan informasinya Martabak GM ini hadir juga lho diacara PASAR SENI ITB  tanggal 23 November 2013. Tidak usah khawatir harus antri dan menunggu lama, di acara pasar seni nanti sudah disipakan dus khusus lho paling memuat 3 atau 4 potong martabaknya. Inilah kemasan yang akan ditampikan nanti di acara pasar seni ITB .





Daftar Harga dan menu Martabak GM

Haripun semakin larut, icip-icip martabak baik yang manis maupun yang asin saat itu kelar juga, untuk menghabiskan semuanya, tidak sanggup mulut dan perut ini.  Akhirnya kita pun pulang dengan membawa oleh-oleh martabak di tangan bersama kawan-kawan, antara lain teh Nchie, Efi , Bang Aswi dan Umi.



Martabak GM dengan kemasan yang kuat ini tidak akan khawatir sejauh apapun perjalanan menuju rumah. Martabak manis maupun asin bisa juga menemani disela-sela tugas yang harus dikerjakan.

Terima kasih Martabak GM atas kuliner malamnya, terima kasih Venny dan Nomas. Kita pasti kembali ^_^ 




Martabak GM

Jalan Pasirkaliki No. 165 Bandung Buka pukul 18.00 - pukul 24.00, setiap hari buka kecuali hari senin
Jalan Pabrik Aci (kolonel Masturi) No. 2 Cimahi
Twitter     : @gudangmartabak
Intagram : GM _DAILY_NOTES