Minggu, 26 Oktober 2014

Film Rumah Gurita, Saat Pemujaan itu Ada

Rumah Gurita, bangunan besar yang salah satu sudutnya beratapkan patung Gurita raksasa yang tampak jelas terlihat bila kita melewati Jalan Pasteur Bandung.

Cerita dibalik rumah Gurita ini sudah sangat lama beredar di masyarakat Bandung. Ada yang menyebutnya sebagai Gereja Setan karena mengikuti sekte tertentu.

HitMaker Studios mengangkat kisah nyata dibalik film " RUMAH GURITA" , ini merupakan film yang keempat yang sebelumnya berjudul, Rumah Kentang, Mall Klender dan 308. Kesemua film Horor yang disuguhkan masih bertemakan Urband Legend. Dalam jumpa Pers di studio XXI Plaza Indonesia (25/10) kemarin, selain dihadiri oleh pemeran utama Shandy Aulia dan Boy William, hadir juga Jose Poernomo sang Sutradara dan Rocky Soraya sang Produser. Igor Saykoji juga tampil di sini, bukan sebagai aktor tapi hadir sebagai penata musik dalam Film Rumah Gurita.


Shandy Aulia yang merupakan pemain kesayangan dari Jose Poernomo telah membintangi beberapa film horor garapannya menjelaskan " Dalam memerankan tokoh di film ini, rasa ketakutan selalu ada, semakin saya ketakutan semakin bagus ucap sang sutradara".

Shandy yang tampil maksimal dalam filmnya, Dia berperan sebagai seorang gadis yang bernama Selina, Dia tumbuh sebagai seorang gadis yang tidak sama seperti yang lainnya. Sejak lahir sudah mempunyai indra keenam yang dikemudian hari saat tumbuh dewasa selalu membuat dirinya ketakutan akan indra keenamnya itu.
Sama teman dan lingkungan sekitar  pun dikucilkan, sampai akhirnya harus dipindahkan ke Bandung dan menempati Rumah Gurita (rumah peminggalan orang tuanya) dimana setiap hari terjadi keanehan-keanehan di dalamnya. Beruntung bertemu dengan Rio (Boy William) yang ternyata sama-sama mempunyai Indra keenam juga.

Penasarankan? film horor besutan sutradara Jose Poernomo ini tampil berbeda bukan menampilkan hantu-hantu dalam wujud yang ada yang biasa ditampilkan dalam film horor-horor yang lain.

Ketegangan, berbau aura mistis banyak ditampilkan dalam film ini dan tak ketinggalan cerita penggalan-penggalan romantis di dalamnya antara Selina dan Rio.

Jawaban dari semuanya atas pertanyaan ada apa dengan Rumah Gurita atau Gereja Setan ini bisa kita tonton langsung film "Rumah Gurita" yang  rilis tanggal 30 Oktober 2014 di XXI dan Cinemax seluruh Indonesia.[]FR