Selasa, 18 April 2017

Stop Motion 2017 Warnai Budaya Indonesia

Stop Motion 2017 Warnai Budaya Indonesia. Pada tahu kan apa itu stop motion?
Stop Motion animasi contohnya adalah suatu tekhnik animasi yang membuat objek dimanifulasi secara fisik agar terlihat bergerak sendiri.

Bagi para pecinta Stop Motion bisa neeh untuk mengasah bakatnya, siapa tahu kalian salah satu yang beruntung. Kali ini UZone Indonesia mengadakan lomba Stop Motion yang bertemakan "Warna Budaya Indonesia Satu".



Tahukan Tanah Air yang kita cintai yakni Indonesia merupakan rumah dari 1340 suku yang bermukim di sekitar 13.466 pulau. Maka dari sinilah lahirnya beragam budaya, ras, bahasa, suku dan agama.
Dalam setiap daerah terdapat kearifan lokal yang berbeda-beda. Ini menjadikan salah satu jati diri dari suatu daerah yang biasanya tidak dimiliki daerah lainnya. Dibalik keunikannya masing-masing  tersimpan nilai kebijaksanaan yang sangat tinggi sebagai alat pemersatu bangsa. 
Contohnya : Subak di Bali sebagai salah satu kearifan lokal yang sudah dikenal luas. Teknologi tradisional pemakaian air secara efisien dalam pertanian oleh masyarakat Bali ini sudah berusia ratusan tahun dan sampai sekarang masih terus digunakan.Tidak hanya itu di Banten juga ada Suku Baduy, yang selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitarnya.
Dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Program Tahunan Stop Motion ini diadakan dengan hadiah yang cukup menarik.

Tadaaa Hadiahnya :
Juara 1 10 Juta + GoPro Hero5
Juara 2 5 Juta + Xiaomi Yi 4K
Juara 3 3 Juta + Xiaomi Yi 4K
Hadiah Hiburan 5 Action Camera



Pingin tahu kalau kalian mo ikutan,caranya mudah kok, cukup ikutin langkah-langkah berikut :
UZone Stop Motion Competition 2017 (USMC 2017) 
  1. Like & Subscribe seluruh akun media sosial beserta Youtube UZoneIndonesia.
  2. Buatlah karya berupa video stop motion dengan format MP4 bertemakan “Warna Budaya Indonesia Satu” yang berdurasi maksimal 60 detik, memiliki resolusi minimum 1280 x 720 pixel dan maksimal ukuran video adalah 100 MB.
  3. Upload dan submit video kalian di website  https://expose.uzone.id/ Maksimal 100 Mb dan tunggu  notifikasi dari pihak panitia.
  4. Share di social media bahwa kalian sedang mengikuti USCM 2017 dengan menyertakan hastag #USMC2017 dan mention ke @uzoneindonesia. Karena juri akan memilih 5 pemenang hiburan dari 20 karya dengan like terbanyak untuk mendapatkan hadiah berupa ACTION CAMERA.
  1. Peserta terbuka untuk umum
  2. Video bertema “Warna Budaya Indonesia Satu” dengan durasi maksimal 60 detik untuk konten (diluar starting leader, color bar, logo, program ID, counting leader).
  3. Peserta boleh menggunakan segala jenis media perekam audio visual. Hasil audio visual harus memenuhi standar broadcast (Minimal HD 720p).
  4. Video yang dilombakan dibuat menggunakan teknik stop motion dan merupakan karya orisinil bukan hasil jiplakan/mengambil sebagian hak cipta orang lain (termasuk gambar dan audio) dan belum pernah memenangkan lomba lain dan belum dikomersialkan.
  5. Jika terdapat konten berupa video/musik/hasil karya apapun yang merupakan hak cipta milik orang lain maka peserta wajib melampirkan surat persetujuan penggunaan karya.
  6. Apabila pada kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab terhadap hal tersebut.
  7. Bahasa digunakan di dalam keseluruhan video adalah Bahasa Indonesia/Bahasa Asing/Bahasa daerah.
  8. Jika menggunakan Bahasa asing ataupun daerah diwajibkan untuk menyertakan subtitle (terjemahan) dalam Bahasa Indonesia.
  9. Peserta boleh mengirim lebih dari 1 video.
  10. Video stop motion tidak boleh mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia; Kesusilaan, Moral, dan SARA, kekerasan, promosi produk komersial, serta tidak mengandung unsur pornografi.
  11. Materi film yang diikutkan lomba diunggah ke laman yang ada di Uzone.id dengan format minimal HD 720p dengan format nama [Judul Film – #UZoneSMC2017]
  12. Materi video stop motion dibuka pada 29 Maret 2017 dan diterima panitia paling lambat pada 31 Mei 2017 dengan mengunggah video di halaman yang disediakan uzone.id.
  13. Penyelenggara berhak mempublikasikan video yg dinyatakan sebagai pemenang untuk keperluan non komersial & sosialisasi, dengan hak cipta melekat pada peserta.
  14. Keputusan dewan juri dan panitia dalam melakukan seleksi dan membuat kebijaksanaan adalah absolut dan tidak dapat diganggu gugat.
  15. Dengan mengirimkan karya, peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.
  16. Panitia berhak mendiskualifikasi karya peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap tidak memenuhi ketentuan.
  17. Pemenang lomba diumumkan di website dan akun media sosial uzone.id
Dewan Juri UZone Stop Motion Competition 2017 :
  1. Wahyu Aditya, Founder/President Director , PT Hellomotion Korpora Indonesia.
  2. Firman Widyasmara, Sutradara / Animator Lanting Studio.
  3. Wasis Setiyawan, Production MGR Uzone.id.
Untuk Informasi Lebih Lengkap UZone Stop Motion Competition 2017 bisa dilihat di Sini!
Good Luck GUYS.