Senin, 06 Maret 2017

Wisata Belanja Sambil Tour Museum

Wisata belanja sambil tour museum. Ini jarang terjadi kan. Ada yang berbeda di Minggu pagi (26/2/2017) Kriya Indonesia kali ini mengajak para blogger untuk Wisata Belanja bareng Honestbee yang berlokasi di Museum Tekstil. Kegiatan di sana tidak hanya wisata belanja bareng Honestbee, ada juga touring Museum Tekstil dan masak yang dipersembahkan oleh resep dapur ayah.

Lokasi Museum tekstil berada di jalan Aipda KS Tubun No. 2-4 Tanah Abang, Petamburan, Palmerak Jakarta Barat. Dari jalan Gajah Mada naik ojek online menggunakan fasilas non tunai cukup merogoh kocek IDR 3K ditambah bayar parkir motor masuk IDR 2K. Cukup mudah dan murah melakukan perjalanan ke sana. Begitu pula teman-teman yang datang dari jauh, akses kereta Stasiun Tanah Abang juga dekat ke lokasi. Ini bukan pertama kalinya berkunjung ke Museum Tekstil, sebelumnya Kriya Indonesia pernah mengadakan workshop di sini, yakni membuat clutch bag berbahan Daluang.



Cukup ramai dan penuh acara hari itu karena didatangi kurang lebih hampir seratus blogger. Para peserta yang selesai registrasi dan yang sudah download app Honestbee bisa langsung mengaksesnya  dan bisa kupon yang diberikan saat itu bisa langsung diapaki berbelanja dan barang-barang pesanan akan diantar saat pukul 13.00 WIB. Seruu sih bagi yang lancar aplikasi dan belanjanya, agak kecewa untuk yang tidak bisa mengakses. Untungnya voucher itu masih berlaku dan teman-teman yang ga bisa belanaj di sana bisa langsung digunakan saat berada di rumah.



Hampir semua terlihat asyik dengan gedgetnya, berbelanja selesai kini saatnya untuk tour Museum bersama pemandu Fanny dan Ibu Ary. Dari awal masuk museum Tekstil pandanagan lurus ke depan sudah terlihat beberapa kain batik mengisi ruangan sisi kiri dan kanan, begitu pula bagian tengah terdapat kain batik  yang panjang membentang. Di sebelah kiri saat masuk pintu utama terdapat beberapa pelengkapan untuk membatik. Motif-motif batik dari masing-masing mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Kalau pun sama motifnya, bila Anda kolektor batik tentu akan mudah mengenalinya.



Saat tour selesai para peserta yang hadir pun saat itu diajak untuk melihat demo masak persembahan @resepdapurayah. Semua antusias ingin menyaksikan demo masaknya dari Chef Jun.
Menu peratama yang akan dimasak yakni ayam rica-rica dan selanjutnya Puding srikaya gula merah.
Suasana siang ditambah harum wangi dari bumbu-bumbu yang dimasak Chef Jun, duuuuh jadi menambah rasa lapar para peserta. Eits, jangan khawatir para peserta kebagian icip-icip juga lho ayam rica-ricanya dan Puding Srikayanya. pokoknya semua puas, pasang muka kenyang *LOL






Tak terasa pukul 13.00 WIB telah tiba, pesanaan pesert tour dan wisata belanja pun tiba. Teman-teman yang berhasil menggunakan voucher belanja bisa membawa pulang kebutuhan rumah tangga yang tadi pagi dipesankan. Ada yang berbelanja makanan ringan, kebutuhan pokok, sayur dan buah-buahan.Terima kasih Honestbee belanja jadi mudah. []FR