Senin, 24 Agustus 2015

Lindungi Wajah Secara Optimal


Dimas dan dr. Amaranila (foto by L’Oréal Paris)

"Jakarta, panas banget ya hari ini?"
"Lah, bukannya dari kemarin-kemarin juga sudah panas".
Terdengar percakapan dari meja sebelah.

Suhu Bumi secara global memang telah berubah, ini terjadi bukan hari ini aja, telah terjadi aktifitas peningkatan matahari. Bukan hanya isu lapisan ozon yang sudah bocor. 
Sebagai individu yang aktif di dalam ruangan dan luar ruangan tentu saja membutuhkan perlindungan yang optimal atau setidaknya ada beberapa yang bisa digunakan sebagai pelindung wajah sementara antara lain ; topi, payung, kosmetik yang mengandung tabir surya dan lain sebagainya.
Cukupkah semua itu untuk melindungi wajah Anda?

Kita semua tahu, Indonesia yang terbentang luas  di garis khatulistiwa dengan iklim tropis, hal ini tentu saja menyebabkan Indonesia terpapar sinar UV sepanjang tahun dan memiliki kelembaban tinggi. 
"Berdasarkan riset paparan UV di Indonesia memiliki UV Index yang mencapai angka 10 dari skala 1 sampai 11, sehingga sepanjang tahun kulit menghadapi risiko terpapar sinar matahari bahkan di dalam ruangan. Melindungi kulit dengan sunscreen yang nyaman dipakai merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kepatuhan penggunaan sunscreen sebagai bagian dari ritual perawatan kulit. Untuk iklim tropis yang panas dan lembab sunscreen nyaman untuk digunakan ialah yang menggunakan bahan pembawa yang mengandung banyak air. Umumnya dapat ditemukan dalam bentuk lotion, gel dan mist.” penuturan dari dr. Amaranila Lalita Drijono Sp.KK. (21/8) saat di acara peluncuran produk L’Oréal Paris.

Saat ditanya, ternyata kebanyakan orang menggunakan pelindung kulit wajah bila melakukan aktivitas di luar ruangansaja, jangan salah lho ternyata di dalam ruangan juga bisa terpapar sinar UV.
Tahu sendirikan, kalau menggunakan produk suncreen contohnya bila saat travelling akan terlihat lebih tebal dan lengket, masa iya juga harus dipakai saat di dalam ruangan, ngga banget kan!

Ternyata dalam menggunakan suncreen ini sebaiknya dilakukan secara rutin biar kulit wajah terlindungi secara optimal. L’Oréal Paris mengerti kebutuhan wanita modern dengan meluncurkan produk terbaru dari rangkaian produk UV Perfect yaitu L’Oréal Paris UV Perfect Aqua Essence City UV Mist dalam bentuk spray yang dapat diaplikasikan diatas riasan wajah (makeup) sangat efektif dan nyaman tidak terasa lengket, memberikan hasil yang matte.
Pemakaian seperti dalam foto yang diperagakan oleh Dimas Triwibowo, Jr. Produk manager,  L’Oréal Paris Skin Care Category.

Dimas Triwibowo


Mengapa dalam ruangan juga bisa terpapar sinar UV?

Berikut penjelasan dari dr. Amaranila Lalita Drijono Sp.KK
“Sinar UV terdiri dari UVA dan UVB dengan karakteristik yang berbeda. Paparan maksimal sinar UVB terjadi antara pukul 10.00 hingga pukul 14.00, dapat diserap oleh awan serta dihambat oleh materi seperti kaca dan juga lapisan ozon. Sebaliknya UVA dapat menembus awan dan kaca, serta hadir secara stabil sepanjang hari. Hal ini meningkatkan risiko paparan sinar UV, bahkan saat kita berada dalam ruangan, apalagi sekarang banyak perkantoran berdesain kaca sehingga saat berada dalam gedung pun, tetap ada risiko terpapar sinar UVA. Untuk menghindari kulit dari sunburn dan photo aging, pilihlah broadspectrum sunscreen sesuai dengan kebutuhan kulit,”

Untuk membuktikan dalam ruangan terpapar sinar UV L’Oréal Paris juga meluncurkan microsite ‘Indoor Weather Report" bisa dilihat di sini!
Jadi tunggu apalagi lindungi Wajah Anda secara optimal.


Untuk pembelian Produk Rangkaian L’Oréal Paris UV Perfect adalah sebagai berikut:
·  UV Perfect range - lotion (30ml) dengan harga jual yang dianjurkan Rp 110.000

·  UV Perfect Aqua Essence City UV Mist – spray dengan harga jual yang dianjurkan Rp 149.000