Sabtu, 20 April 2019

Keseruan Asus ZenBook Blogger Gathering di Bandung


Foto by theKaterina

Keseruan Asus ZenBook Blogger Gathering di Bandung.- Kota Bandung hampir setiap hari diguyur hujan bawaannya bikin mager, malas untuk kemana-mana. Alhamdulillah hari Sabtu (13/4-2019), pagi hari matahari masih malu-malu untuk menampakan diri. Rutinitas pagi dikerjakan seperti biasa tak ada satupun yang ketinggalan. Sabtu ini adalah sabtu yang ditunggu-tunggu karena kota Bandung menjadi tempat pertama di Pulau Jawa yang menjadi rangkaian roadshow Asus Zenbook Blogger Gathering. Niat hati mau berangkat dari rumah sebelum pukul 11:00 apadaya ada saja yang harus diselesaikan lagi. Sebelum pukul 12:00 akhirnya sampai juga di Hotel Savoy Homan jalan Asia Afrika No. 12, Cikawao Lengkong Bandung.
Di tempat inilah acara Asus ZenBook Blogger Gathering berlangsung.
Menjadi tuan rumah di Kota Bandung tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri, khususnya untuk saya sendiri dan umumnya untuk para Blogger Bandung yang terpilih bisa mengikuti acara Asus.


Keseruan Asus ZenBook Blogger gathering di Bandung. 
"Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" - M.A.W Brouwer
Bunga rampai yang diabadikan disalah satu pusat kota Alun-Alun Bandung. Kaki terus melangkah menikmati suasa jalanan Asia Afrika, tiba di Hotel terlihat beberapa teman-teman sudah berada di sana tak lupa untuk registrasi terlebih dahulu. 
Sapa kanan kiri dan setelah sekian purnama akhirnya bertemu juga dengan Katerina (Travel Blogger). Bisa dihitung jari bertemu Rien (nama panggilan Keterina) itupun bukan diacara Travelling tapi acara bersama Indonesia Food Blogger. 
Saya dan Rien (Foto by Katerina)


Satu persatu teman-teman di Bandung mulai berdatangan. Terlihat beberapa blogger memotret Asus ZenBook termasuk saya sendiri. Sebelum acara dimulai yang hadir dipersilahkan untuk menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan oleh pihak hotel. 
Makanan yang disediakan memang menggugah selera, apalagi saat baca wag Asus beberapa teman terjebak hujan saat akan ke lokasi. Kayanya cocok neeh soto Bandung dengan sambal rawitnya sedap dimakan hangat-hangat. Menu lainnya pun banyak, mulai dari menu utama, buah-buahan, salad, pudding dan lain sebagainya. Setelah makan cukup, tak lupa dong seseruan foto bareng teman-teman Blogger Bandung.


Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Keseruan Asus ZenBook Gathering di Bandung. Ada dua pemateri yang akan mengisi  tak lain yakni  Katerina (Travel Blogger) dan Anjas Maradita (Youtuber dan Content Creator).

Anjas dan Katerina ( foto by Dedew)
            
Katerina sebagai travel blogger menceritakan pengalaman ngeblog dan jalan-jalan ke tempat destinasi wisata di seluruh Indonesia. Jam terbang yang cukup lama dan  pengalaman yang banyak bisa membawanya untuk menulis tidak hanya di blog tapi di Majalah, media cetak dan lain-lain. Wah senangnya saat mendengar itu semua, jadi inget zaman dulu waktu masih jalan-jalan saat dinas antar pulau. Untuk menunjang semua aktivitasnya dengan mobilitas yang tinggi Katerina setia menggunkan Asus ZenBook karena lebih ringkas, tahan banting dan batrenya tahan lama. 


Setelah Katerina selesai kini giliran Anjas menjelaskan Asus ZenBook secara tekhnis. Biar ga bosen saat acara berlangsung sesekali candaan Anjas terlontar begitu saja dan tak lupa yel..yel penuh semangat para peserta Asus ZenBook Blogger gathering di Bandung.
" 2019 Pakai ZenBook" wah saat mengucapkan yel-yel ini rasanya seperti dream come true (semestakung). Tak hanya yel-yel yang bikin semangat acara tapi sesekali kuis-kuis terlontar di kedua pemateri bikin tambah semangat kalau bisa menjawab.


Keseruan Asus ZenBook Blogger gathering di Bandung. Para Blogger makin serius menyimak apa yang diterangkan oleh Anjas tentang Asus ZenBook ini. Asus ZenBook 13, 14, 15 inchi ini dengan type UX333, UX433 dan UX533.
Asus ZenBook yang begitu ringkas ini sangat mudah dibawa kemana-mana dan cocok saat dibawa travelling neeh.


ZenBook UX433F
Banyak keunggulan dari laptop ringan ini, ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge lho. Dilengkapi dengan Bezel yang membuat ZenBook ini bisa menghadirkan pengalaman Visual tanpa batas dengan Screen-to-body ratio mencapai mencapai 95%.
Ditambah NanoEdge membuat tiga laptop ini terlihat memiliki body yang lebih ringkas.

Type ZenBook 13 UX333 dan ZenBook UX433 keduanya dilengkapi dengan NUMPAD.
Numpad ini bisa diaktifkan dengan tombol khusus sebelah kanan atas.
Ketika tombol ditekan touchpad menggunakan lampu LED akan menggantikan fungsinya.


kelebihan dari ZenBook ini dilengkapi dengan Kamera infra-merah yang bisa terkoneksi langsung dengan system face login menggunakan Windows Hello.
ASUS ZenBook terbaru sudah menggunakan SSD, prosesor Intel Generasi ke- 8 yang hemat daya sekaligus memilili performa yang tinggi. Asus ZenBook sudah dilengkapi GPU dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2NvMe PCle SSD yang sangat cepat.
Pilihan GPU NVIDIA GeForce MX150 ada ditype 13 dan 14 inchi. Sedangkan type 15 inchi ditenagai oleh GPU yang kencang yakni NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.
ZenBook yang sudah menggunakan NVMe PCle SSD berperforma sangat tinggi dengan kapasitas hingga 512GB dan RAM hingga 16 GB.
Asus ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, ini tandanya laptop ini memiliki durabilitas tinggi.
Lolos ketahan uji laptop juga masuk jajaran uji laptop yang ekstrim. 

ZenBook Sisi kiri


ZenBook sisi kanan


Inilah spesifikasi Asus ZenBook :


Keseruan Asus  ZenBook Blogger gathering di Bandung. Ada yang beda neeh acara yang berlangsung saat itu, Blogger Bandung dibawa jalan-jalan  city tour mulai dari titik nol, Gedung Merdeka, Alun-alun dan jalan Braga.
Dipandu oleh Bang Aswi Blogger Bandung saat jalan-jalan selama city tour.  Tak hanya sekedar jalan-jalan, kita semua diajak mengenal sejarah kota Bandung saat city tour tersebut. Disela jalan-jalan sekalian motret-motret menggunakan Asus ZenBook.
Inilah keseruan saat di luar area hotel. 




Acara outdoor ini berakhir dengan foto bersama dengan latar mesjid Agung Bandung.




Pukul 18:00 akhirnya semua kembali ke Hotel untuk santap malam dan Barbeque yang telah disediakan di Resto Hotel Savoy Homan.
Setelah sholat magrib diteruskan dengan makan malam yang beraneka ragam diantaranya ; menu utama (nasi dan banyak laukpauknya), bebek dan ayam panggang, mie hitam, puding, kue-kue, buah foundu, salad dan ikan, cumi, ayam bakar lengkap dengn saus barbeque.


Jangan ditanya kalau soal rasa, hampir semuanya enak-enak terlebih pelayannya yang ramah dan sopan, jempol deh!
Malam itu makan enak dan tetap acara selalu diselingi dengan kuis-kuis yang bertaburan hadiah.
Alhamdulillah rezeki hari sabtu dapat syal etnik yang cantik dan menang hadiah dari lomba foto Instagram selama acara berlangsung.


Keseruan Asus ZenBook Blogger gathering di Bandung pun harus berakhir, semua menjadi euforia selama acara. Sayang kalau moment yang ada tidak diabadikan.
Inilah kebersamaan Blogger Bandung selama acara.


Foto Katerina





46 komentar:

  1. Seru gitu euy. Rame acaranya, banyak makanannya, royal hadiahnya. Asus emang ga nanggung2 pisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya senang banget, beruntung neeh aku ada di sana

      Hapus
  2. ASUS selalu ada yang baru produknya. Ada saja teknologi yang dibenamkan dan makin dikhususkan untuk profesi tertentu. Jadi ngga pusing lagi buat pilih pilih mana yang paling cocok, tinggal sesuaikan kebutuhan aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul jadi lebih spesifik enak sesuai kebutuhan

      Hapus
  3. seru teh event ini jadi bisa silaturahmi lagi sama temen temen blogger ya, terus juga laptop ini asli bagus banget, otw nabung karena lagi butuh laptop baru huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama neeh mudah-mudahan sampai neeh tabungannya

      Hapus
  4. Rame ya acaranya sayang pas lagi ada acara keluarga jd gak bisa ikut kalau ikutan pasti tambah pengen sama asus ini

    BalasHapus
  5. Seru banget ini acarany, sayang ga ikutan huhu ngiler sm spek nya, sepertinya harus gantiblaptop­čśé

    BalasHapus
  6. Seruu pisan pastinya nih acara, soalnya orang bandung sendiri jalan jalan di pusat kota jarang2 ya Fit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah embeeeran, secara masuk KAA juga baru kemarin hihi

      Hapus
  7. Seru bangeeeet. Kepengen deh bisa ngumpul dan seseruan lagi. Pokoknya, 2019 Pakai ZenBook :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semestakung 2019 pakai Zenbook

      Hapus
  8. Seru pisan nih acaranya. Laptopnya juga kece banget, jadi pengen punya satu.

    BalasHapus
  9. Asus kalau bikin acara selalu seruuu. Aku pakai laptop Asus juga dan emang the best deh ketahanan nya

    BalasHapus
  10. Laptop yang sangat diidamkan para blogger nih, modelnya yang keren dan praktis bisa dibawa kemana aja karena ringan

    BalasHapus
  11. Yeay selamat ya menang best instagram :)) anw aku jadi mupeng nih sama laptop super ringannya asus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha alhamdulillah dapat rezeki dari Asus

      Hapus
  12. Aih kece banget sih ah laptopnya, bikin tambah mupeng buat beli. Tapi harganya lumayan juga yah ternyata. Acaranya juga seru banget ini di Bandung, jadi kangen pengen pulkam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada harga ada kwalitas ya, pulanglah

      Hapus
  13. Senang banget ketemu teman-teman yang sehobi gini.

    BalasHapus
  14. Duh pengen punya si enteng zenbook. Bisa ditentang kemana2 bikin kerja makin asyik

    BalasHapus
  15. ternyata banyaj juga yang ikut yaaa di banduung. seru bangettt. apalagi jadi tau zenbook secara lengkap. keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah banyak Blogger Bandung yang datang

      Hapus
  16. Keren sekali acaranya, aku juga pakai ZenBook mantap memang.

    BalasHapus
  17. Jadi ngen punya zenbook. Ringan buat di baw kemana2 bikin kerja makin asiik

    BalasHapus
  18. laptop idaman, asus dari dulu awet, bandel, jarang ada masalah. buat maen game ga masalah. duh pengen seri yg zenbook ini haha harus nabung dulu

    BalasHapus
  19. Acaranya heboh dan bisa sharing-sharing seru juga berfaedah sama para blogger lainnya nih. Solawatin dulu buat punya Asus Zenbook ini

    BalasHapus
  20. acaranya kayaknya seru ya mbak, terus laptopnya juga racun bangeet kayaknya canggih

    BalasHapus
  21. ASUS ini udah masuk ke wishlist aku loh mba, karena kecanggihannya dan ringan banget kalau dibawa traveling

    BalasHapus
  22. Wah sharongnya seru banget yah kak, Laptop keinginkau. Tapi aku juga [pake asus sih mminjem yang adekku memang lebih bagus speknya yaa hbihih

    BalasHapus
  23. Udah super ringaan eh masih dilengkapi numpad pula. Impian lah Asus seri UX ini tapi kok harganya bikin pengen kerja keras tiada henti ya haha

    BalasHapus
  24. seru banget nih eventnya, udah gitu asus zenbooknya juga keren ya design futuristik trus ringan ada numpadnya juga lagi tuh

    BalasHapus
  25. #2019gantizenbook aamiin... semoga kita bisa ketemu lagi seseruan di lain kesempatan ­čśŐ

    BalasHapus
  26. Seruuuu, Bengkulu juga baru aja udah dikunjungin ASUS dan mbak Katerina. Selain bisa nyobain ASUS terbarunya, enak bisa dapet ilmu dari mbak katerina

    BalasHapus
  27. Abis baca ini jadi semakin kepo sama zenbook ini. Performanya bagus sepertinya. Acaranya seru juga ya mantul.

    BalasHapus
  28. Huwaaa pengeen ikut event azus jugaa.. seruu gitu yaa acaranya, temen2nya juga kliatan asyik2

    BalasHapus
  29. Kecee kalau acara gathering Asus, kl ikut lomba Asus mah yg ada mupeng, speknya mantep semua euy

    BalasHapus
  30. Ih seru banget acaranya ya..sayang ga bisa ikut kumpul deh..

    BalasHapus
  31. Haha seru banget yaaaa. Ulang lagi yuuuuk mbak Fit

    BalasHapus