Sabtu, 16 Maret 2019

Keguyuban di Acara Blogger Day 2019



Keguyuban diacara Blogger Day 2019.
Untuk pertama kalinya ikut Blogger Day 2019 ini. Di Tahun 2019 Bandung menjadi tuan rumah dan akhirnya sayapun bisa ikutan juga. Sebelumnya mau cerita sedikit tentang drama email yang terselip.
Duuh...keknya belum dapat email neeh *menanti dengan gelisah. Hahaha sampai-sampai japri ke orang Bandung neeeh..ssst! Ga usah disebutin ya namanya ^_^.
Drama belun selesai si email blum juga muncul dan setelah diingatkan untuk cek spam, ya ampun neeh email undangan masuk ke sana. Biasanya saya selalu sigap dengan email yang masuk, tapi ini kok ga ada notif ya *tepok jidat deh jadinya.
Rasa terima kasih sayah ucapkan untuk semua pengurus dan seluruh panitia acara Blogger Day 2019 di Bandung. Yeay, akhirnya saya datang ke  Trans Studio Bandung.
Lain dulu lain sekarang neeh kalau ada acara keluar pasti bilangnya ada kerjaan.  Beginilah kira-kira percakapan sebelum berangkat ke acara:
Saya izin dulu tentunya ke suami tak lupa dong screenshoot email acaranya. Berhubung ga boleh bawa kiri kanan jadi beginilah percakapan dengan sang anak.
Saya : " Neng, mamah kerja dulu ya."
Neng : "jangan lama-lama."
Saya : " ga lama nanti juga pulang lagi."
Neng : " pulangnya bawa oleh-oleh ya mah!"
Saya : " Ok"

Rasanya beda banget ya, dulu kemanapum acaranya pergi ya capsus aja, pulang dari acara mau kemana dulu bebas aja dan sah-sah aja. Hahaha kini beh ga bisa kaya dulu broh! Jadi bagi yang belum keluarga puas-puasin maen deh yah! *bukanajaransesat.
Jujur sebagai warga Bandung sering bolak balik ke Trans Studio Mall tapi baru kali ini lho memasuki area Trans Studio Mall.
Beruntung banget ya saya bisa masuk barengan dengan teman-teman blogger dari Jabodetabek dan Surabaya.
Btw dulu neeh saya tau namanya tuh Bandung Super Mall dan sekarang berubah nama menjadi Trans Studio Bandung (TSB).
Trans Studio Mall terletak di Jalan Gatot Subroto nomor 289 Bandung, kalau warga Bandung mau ke sana gampang banyak kendaraan umum menuju sana dan bagi yang bingung jalan dan buta peta tinggal pesan aja aplikasi online, mudahkan.

Keguyuban di acara Blogger Day rahun 2019. Saat kali melangkah terlihat beberapa Blogger Jakarta lagi asyik mengabadikan suasana di luar Trans Studio Bandung. Untungnya tahu itu blogger secara dulu malang melintang ikut acara saat di Jakarta (*baca : ga ada yang nanya).
Wahaba Trans Studio Bandung sendiri terdapat di dalam Mallnya.
Mau tahu ngga? Ternyata TSB ini pernah menerina anugerah " Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018" dan merupakan salah satu Theme Park terbesar di dunia yang memiliki keunikan tersendiri di setiap area wahannya. Sayangnya tetep aja ga tenang secara neeh anak kalau ga telp ya minta brokol *VC ke mamaknya.

Permainan di Trans Studio Bandung banyak banget deh, dalam hati pengen smua dicobai tapi apa daya inget umur hahahaha secara jadi inget cerita temen saat smua wahana dicoba jadinya muntah-muntah dan merepotkan. Ya daripada merepotkan mendingan sadar diri deh untuk naik wahananya, mamak - mamak cari yang aman-aman saja haahaha.

Jadi Trans Studio Bandung wahananya terletak pada 3 Zona, antara lain ;
- Zona Studio Central yang bertemakan gemerlap dunia layar lebar dimana di dalamnya terdapat beberpa wahana yang cukup menguji Adrenalin kita lho, seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.
- Zona Lost City yang bertemakan pedalaman hutan amazon dengan wahana jelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingu area Trans Studio Bamdung dari ketinggian.
- Zona Magic Corner disini terdapat wahana dunia lain dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain juga di area Softplay Captain Black Heart Ship.
Ini hanya info aja ya saat dipintu masuk kan suka ada pemeriksaan, jadi sebaiknya kalau saat main ke Trans Studio Bandung kagak usah bawa makanan minuman deh karena pasti disuruh disimpan di luar ya, sebaiknya sarapan dulu di rumah ya!
Kalau lupa sarapan tenang saja banyak kok didalam juga makanan dan minuman yang tersedia asalkan uang bekal cukup.


Beginilah suasana saat berada di Trans studio Bandung.




Saat itu yang paling aman adalah ikut melancong bersama Si Bolang untuk keliling Indonesia melihat boneka-boneka dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.
Saat Naik phirates juga menyenangkan neeh, bisa melihat sekitar Trans Studio Bandung dari ketinggian.

Oh iya saat masuk Trans Studio di pagi hari para pengunjung akan disambut oleh "opening dance" yang dilakukan oleh karyawan Trans Studio Bandung.
Selain itu ada 4 show besar lho disana antara lain ; Sulap, Atraksi Sirkus, pertunjukan musikal dan parade lampion.



Wahana Trans Studio Bandung memang seru-seru neeh permainannya, untuk tiket masuknya weekday dibandrol dengan harga IDR 180 K (hari  Senin - Kamis) dan weekend IDR 200K  ( Sabtu ,Minggu dan Libur Nasional).  Jangan lupa ya kalau sudah masuk Trans Studio Mall ga bisa keluar lagi, kalau sudah keluar tidak bisa masuk lagi.
Akhirnya waktu berada di Trasns Studio Bandung pun harus berakhir tapi keguyuban di acara Blogger Day belum berakhir karena keeaokan harinya (hari kedua) acara pun dilanjutkan di tempat yang berbeda yakni Crown Hotel Bandung.
Selesai sudah acara hari pertama, teman-teman yang dari luar kota harus kembali ke hotel yang sudah disediakan oleh Panitia. Sebelum pulang ke rumah keliling Mall dulu buat beli oleh-oleh anak neeh. Pesan minta dibeliin pop crown, kelupaan ga beli saat  di dalam Trans Studio Bandung. Eh ternyata di luar ga ada akhirnya pulang beliin kue kering  Cheese untuk buah tangan anak.

*******
Keesokan harinya acara pun dilanjut kembali.
Keguyuban di acara Blogger Day 2019 berlangsung di Crowne Plaza Bandung. Pagi- pagi dari rumah langaung otw ke lokasi. Untungnya anak lagi ga rewel neeh dia mau nemenin bapaknya untuk berjualan di hari Minggu. Mamaknya sendiri datang ke acara Blogge Day 2019 biar bisa silaturahim bareng teman-teman sesama Blogger. Crowne Plaza pagi itu dipadati oleh Blogger-blogge dari Jabodetabek dan Surabaya.
Owh iya ada yang kelupaan neeh, saking sudah lamanya ga ikut acara Blogger di Jakarta ataupun Bandung, ternyata banyak Blogger-blogger yang tak familiar wajahnya. Beberpa masih inget di dalam otak neeh. Tak kenal maka tak sayang, akhirnya beberapa blogger mulai tahu satu persatu.
Di Crown Plaza acara pembukaan sudah seru apalagi ikutan sampai akhir neeh.




Crowne Plaza Bandung adalah Hotel yang berkonsep bisnis bintang 5 Modern di Kota Bandung.
Hotel Crowne Plaza Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu ekslusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan.
Jenis-jenis kamarnya tersebut adalah :
- Deluxe room
- Club Room
- Premier Club
- Junior Suite
- Executive Suite
- Grand Suite
- Family Suite
- Pajajaran Suite
Harga dikisaran mulai dari IDR 1.400K ++.
Hotel ini dilengkapi pula dengan kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge,  Mountain View  Poolside Bar,  dan Kids Club tak lupa fasilitas wifi  berkecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat.
Crowne Plaza Bandung bisa digunakan untuk meeting dan juga acara. Seperti Blogger Day 2019 yang berlangsung di Crowne Plaza Bandung.
Di Crowne Plaza ini dokter David Budi Wartono yang akrab disapa dr.Dev mengisi acata bertemakan session management. Jarang-jarang neeh ada acara ginian. Jempol dej buat penyelenggara. Para peserta yang hadir dibikin baper oleh setiap perkataan yang dilontarkan oleh sang dokter.
Beliau mengatakan " Pernahkah kita bilang mencintai tapi bukan pada pasangan ataupun anak?"

" kapan terakhir mencintai diri sendiri."
Dan lain sebagainya.

Pernyataan-pernyataan tersebut bukan hanya sampai ke otak tapi sampai ke bawah alam sadar, ya ga tau juga ya kalau yang lain.
Session stress managenent bener-bener mampu menguak memori-memori yang ada didalam diri.

Lineation yang beralamatkan di jalan Lemah Nendeut no. 10 Sarijadi Bandung. Lineation membuka pelayanan Skin Care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu anak dan disini juga ada layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap dan layanan stress management. Lineation adalah klinik yang  cukup lengkap di kota Bandung yang mengusung slogan  Happy- Healthy - Beauty.



Session stress management ini setiap peserta diperbolehkan duduk atau tidur diarea belakang untuk diterapi.

Saat diterapi ini keadaan jadi kebih tenang dan rileks, kebetulan yang pegang saat itu adalah Linda ( teman alm. Adek) yang sudah sekian lama tidak bertemu.
Mungkin reaksi saat diterapi ini berbeda-beda ya pada setiap orang.
Semua yang berbau logam-logam di tubuh harus ditanggalkan. Ga tau berapa lama saat diterapi, awal-awal tangan terasa dingin dan diteruskan dengan seperti kesetrum-kesetrum kecil yang berakhir dengan suhu tubuh menghangat. Entahlan apa yang dilakukan oleh terapisnya padahal cuma menempelkan ujung jari ke tengah telapak tangan.
Acara pun berlangung sampai istirahat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Keguyuban diacara Blogger Day 2019 terlihat saat makan siang. Suasana semakin akrab, setiap meja sudah dilapisi dengan alas daun yang berisi nasi dan laukpauknya. Kangen banget neeh makan seperti itu, seperti kaya acara buka bersama barengan teman-teman foodblogger saat di Jakarta dulu. Wow, menu khas Bandung banget neeh ada lotek mentah, gepuk, kentang goreng dan lain-lain. Tak lupa cendol juga tersedia di sana, buah-buahan dst.

Selepas makan siang acara pun berlanjut.
Session stress management masih berlangsung yang diselingi dengan tanya jawab
Akhirnya acara dilanjutkan dengab Blogger Hangout bersama Anwari Natari yang bertemakan praktik Tekhnil Menulis cepat.
Anwari menjelaskan tentang Story telling dan copywriting. Setiap peserta dibawa untuk mengikuti tekhnik menulis cepat.

Keguyuban di acara Blogger Day 2019 ini bertaburan banyak hadiah dari acara mulai sampai akhir selalu diselingi dengan pembagian hadiah, pokoknya seru-seruan abis deh!
Akhirnya acara puncak pun datang smua diajak bersuka cita riang gembira, kesenengan ada pada setiap orang apalagi saat pulang bawa oleh-oleh Bolu Susu Lembang.

Terima kasih kepada seluruh panitia Blogger Crony Comnunity akhirnya keguyuban di acara Blogger Day 2019 semoga tidak terhenti sampai di sini. Maju terus untuk ke depannya. []FR




10 komentar:

  1. setuju teh pesen buat yang single puas-puasin bisa main hahaha krn sudah berkeluarga waktunya kheseus buat keluarga :p aku juga suka bilangnya BSM masih belum terbiasa TSM apalagi mampir ke TSB :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. asik banget Teh abis nyobain wahana di TSB lanjut diterapi trus bawa oleh2 Bosule juga. Bener2 seru ya acara Blogger Day taun ini hehe

    BalasHapus
  4. Wah beruntung banget ya termasuk yang diundang di acara 100 blogger itu.. hehe.. dimanjain banget sama acara2nya.. selamat ya mba

    BalasHapus
  5. Seneng ya teh, acaranya dijamin seru ini pasti, secara 100 orang blogger ngumpul bersama yah,

    BalasHapus
  6. Seru banget ya acara ini. Aku belom move on lho. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi deh acara Blogger Day ini. Seruuuu...

    BalasHapus
  7. Widiiih kereeen... Seru banget padahal baru liat fotonya doang hihi... Dan kebayang pasti banyak manfaatnya karena gabungnya sama temen2 yg seide sepemikiran hihi

    BalasHapus
  8. Senengnya bisa join acara ini ya Teh... seru pastinya

    BalasHapus
  9. Acaranya seru, semoga tahun depan kita bisa ikutan lagi, yaaah...

    BalasHapus
  10. Main, puas.
    Belajar, puas.
    Silaturahm yang luar biasaaa...
    MashaAllah~

    Barakallahu fiikum, kaka admin Blogger Crony.

    BalasHapus