Kamis, 08 November 2018

Kado Terindah di Festival 11.11

Kado Terindah di Festival  Lazada 11.11.  Untuk memenuhi kebutuhan yang kita inginkan terkadang harus memilah-milah mana yang paling penting diantara yang akan kita beli. Waktu masih zamannya sering travelling paling yang dikeceng saat ada festival belanja besar-besaran diantaranya ; Jaket, Sepatu dan ransel. Beda dulu beda sekarang. Dibutuhkan saat ini keperluan dapur dan anak yang paling penting. Rutinitas yang kini telah berganti, biasanya yang dilakukan  saat pagi siap-siap berkemas untuk pergi ke kantor, kini menjadi berubah haluan. Rutinitas pagi yang pertama-tama dilakukan adalah menyiapkan makanan buat keluarga. Klise sih ayahnya ke kantor dan anak pun dianter ke sekolah. Kegiatan sehari-hari padat terisi seperti tanpa jeda. Anter jemput sekolah dan jualan pun jalan terus. Semenjak memajukan diri tidak bekerja akhirnya memutuskan berjualan pakaian anak-anak. Sambil menyelam minum air, yang ditawari barang dagangan lebih ke teman sekolahnya anak. Ada anak balita satu di rumah yang sangat aktif jdi setiap waktu harus diawasi. Anaknya ga pernah mau diam.
Setiap ada hal yang baru pasti ditanyakan secara detail, rasa keingintahuannya sangat besar.
Apapun yang mamahnya lakukan pasti selalu ikut nimbrung atau ikut membantunya. Sebagai orangtua kita membiarkan anak untuk melakukan kegiatan bersama. Contohnya memasak, ya dibiarkan anak membatu mamahnya walaupun hal yang dilakukan sangat sepele yakni mengupas cangkang sosis, memasukan sayuran yang telah dipotong-potong ke dalam baskom, membuang sampah-sampah yang tersisa pada tempatnya. Hal sekecil itu yang anak lakukan ternyata punya memori tersendiri saat di sekolah, dia bisa bercerita kepada teman-temannya dan guru sudah bisa membantu mamahnya di dapur. Semua hal yang dilakukan bersama-sama dengan anak, kita harus tetap mengawasinya selama kegiatan di dapur. Jauhkan anak-anak dari benda-benda tajam sekelilingnya dan juga api. Rasa penasaran anak yang sangat besar mengalahkan ada bahaya mengancam di depannya. Biasanya masih penasaran, saat mengolah masakan di dapur,mamahnya pegang pisau anakpun terkadang ingin memegangnya juga. Pada apipun begitu, kecuali sudah merasakan panasnya api. Namanya anak cewek mamahnya di dapur maunya ikutan olah-olah makanan, yang paling di sukainya membuat ice cream cuma boongan (akibat nonton youtube) pinginnya sih beneran langsung prakrek tapi hal ini belum pernah dilakukan sekalipun karena sangat bahaya, ice cream seperti candu saat beli di supermarket lebih dari satu hari itu juga tetep harus habis. Ujung-ujungnya hidung meler dan batuk.

Kado terindah di 11.11 pastinya banyak banget yang diinginkan secara di #FestivalBelanja1111 yang jatuh pada tanggal 11 November 2018 diadakan discount besar-besaran selama 24 Jam, serukan!
Wishlist saat Festival 11.11 nanti sih ga jauh-jauh dari kebutuhan dapur :

- Mixer
Barang yang satu ini memang sangat dibutuhkan banget soalnya saat ini di Bandung lagi musim hujan jadi enak neeh kalau sudah ada mixer bisa bebas dan berkreasi buat olaham di dapur. Ssssst! Selama ini kalau buat makanan olahan masih menggunakan yang punya mamah.
Pic source : Otten Coffee


- Grinder Coffee
Siapa sih yang tak suka kopi. Aroma harum kopi tercium hidung, udah deh mana tahan.Sejak sebelum menikah ngopi, sudah menikah pun tetep ngopi. Menikmati kopi sendiri atau kongkow sama teman-teman.Saat lidah dimanjakan oleh kopi disitu selalu ada  Impian mempunyai grinder sendiri. Rasanya enak buat olahan kopi sendiri dengan takaran yang pas tentunya. Dan tak lupa kopi hitam diseduh tanpa gula seperti biasa. Semoga semuanya bisa terwujud di tanggal 11 November 2018,bakalan seru neeh kayanya.[]