Kamis, 22 November 2018

4 Tahun Indonesia Kreatif : Maju Terus Indonesia

4 Tahun Indonesia Kreatif. Hari ini (Jumat) tanggal 23 November 2018 di Arya Duta Hotel Bandung Jalan Sumatera No. 51 sedang berlangsung Flash Blogging yang dihadiri oleh berbagai Komunitas. Flash Blogging yang berlangsung ini diselenggarakan oleh KemKominfo.

Ibu Siti Meiningsih

Acara dibuka dan semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Pada pembukaan pertama pemaparan diberikan oleh Ibu Siti Meiningsih ( Direktur Pengelolaan Media Kementrian Informasi & Informatika).
4 Tahun Indonesia Kreatif. Dengan adanya ekonomi kreatif yang marak pada saat ini di Indonesia ,menjadikan kreatifitas yang ada akan terdorong lebih berinovasi yang lebih tinggi. Tekhnologi yang semakin canggihaqa1qaaqaq ini ada semua yang kita inginkan infirmasi apapun dapat diakses secara gampang secara online. Generasi Y atau generasi Milenial apapun yang dibutuhkan pasti akan dicari langsung melalui online. Tidak semua berita yang ada bersifat positif, jadi harus memilah milih mana informasi yang benar atau cuma hoax belaka. Seperti yang Ibu Siti katakan, merasa prihatin kalau bangsa Indonesia masih termakan berita-berita hoax.Tidak sedikit dalam sehari kita bisa menerima berjuta-juta informasi yang ada.Gak kebayang kan klo smua berita yang ada kita telan mentah-mentah tanpa bisa memilah milih. Berita yang ada harus pandai-pandi memfilternya. Ada beberapa contoh berita-berita yang ikut kita sebarkan di media sosial menyebabkan satu sama lain jadi bertentangan dengan alasan karena tidak sepaham. Janganlah bangsa ini tidak bersatu lagi dikarenakan tidak sefaham dan sepemikiran.
4 Tahun Indonesia kreatif. Peran pemerintah dalam 4 Tahun Indonesia Kreatif sudah sangat membantu. Contohnya dalam Ekonomi kreatif biasanya pemerintah sudah membantu para UMKM dengan menyediakan pelatihan-pelatihan secara gratis dan juga semua yang tergabung dalam Ekonomi Kreatif go Online.
Untuk membangun Ekonomi Kreatif harus ada upaya seluruh ekonomi kreatif harus ada kebersamaan.

Dengan mengikuti perkembangan zaman, para pelaku ekonomi kreatif yang dituntut go Online sudah banyak bermunculan. Orang-orang yang berjualan online pun sudah bisa disebut pelaku ekonomi kreatif lho! Jadi mau jadi pelaku
 kreatif mulai sekarang? Ayo Tunggu apalagi!

Bapak Andoko Darta


Pada sesion ke dua presentasi yang dilakukan di acara Flash blogging ini di isi oleh Bapak Andoko Darta ( Tenaga Ahli kementrian Komunikasi dan Informasi). Bapak Andoko memaparkan dengan penuh semangat di awal beliau mulai mengajak semua yang hadir untuk mendengarkan lagu daerah salah satunya Yambo Rambe Yamko. Smua yang hadir semangat melihat dan mendengar saat salah satu perwakilan dari kita maju ke depan untuk menyanyikan lagu daerah tersebut. Kita tahu bangsa Indonesia kaya akan bermacam-macam lagu daerah hal ini bisa membuktikan betapa kreatifnya banga ini. Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu jua. Miris memang ketika generasi Milenial mendapati berita-berita yang ada penuh caci, kebencian dan lain sebagainya. Stop dari sekarang untuk smua berita Hoax!!
Jadikan generasi Milenial ini generasi posting (Generasi Positif Thingking).