Rabu, 17 Oktober 2018

Menikmati Hidup Jadi seorang Ibu

Menikmati hidup jadi seorang ibu. Ketika kecil dulu tepatnya pada jaman kanak-kanak mungkin sebagian orang pernah bermain peran menjadi ibu, ayah atau anaknya. Kini setelah dewasa dan bekerja akhirnya semua pekerjaan ditinggalkan dan jadilah seorang ibu rumahan. Kegiatan dan rutinitas pun kini berubah.
Travelling sudah jarang dilakukan mengingat ada seorang anak.  Paling sesekali kini bepergian bareng keluarga.
Ternyata semua harus dilakukan dengan super duper neeh dari A sampai Z ada semua *edisi mamak-mamak curhat.

Pertama-tama sih kaget juga, tapi setelah dijalani ya harus dinikmati proses yang ada. Setiap hari tenaga ekstra itu pasti, dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi ada aja yang harus dikerjakan.


Bangun tidur selain melaksanakan kewajiban 5 waktu, lalu ke dapur menyiapkan makanan untuk sarapan dan mengurus keperluan sekolah Aisyah. Anak satu ini beda dari anak-anak lainnya, ga pernah bisa diam. 
Ga betah kalau duduk berlama-lama di suatu tempat, kalau diperhatikan energinya kaya ga habis-habis.
Bersyukur juga di sekolah teman-temannya pada baik. 
Usianya memang baru 4 tahun sengaja ikut sekolah biar bisa bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya di lingkungan sekolah. Sekolah dilakukan tidak hanya di dalam ruangan, sesekali kadang berada di luar lingkungan sekolah. Semua dilakukan tergantung tema tiap bulannya yang terpenting anak-anak menyukainya.
Sudah waktunya pulang sekolah kadang anak-anak ga mau langsung pulang, mintanya banyak macamnya seperti jalan-jalan ke Mall, main ke tempat olahraga dan lain sebagainya.
Inilah foto-foto kegiatan dari sekolah dan diluar sekolah.



Menikmati Hidup jadi seorang Ibu. Semua dijalani walaupun agak membosankan.
Keseharian yang harus dilakukan selain rutinitas di rumah antara lain ; anter anak sekolah, jualan pakaian anak - anak, jemput anak sekolah dan lain sebagainya.
Semenjak memutuskan untuk berhenti bekerja biar ada kegiatan jadi aja jualan barang-barang yang ada. Namanya banyak dijalan biasanya makan apa saja yang ada tapi untuk makan nasi terkadang nafsu makan berkurang.
Untuk mensiasati semua ini paling larinya ke minuman tradisional yang bisa membantu nafsu makan. Kini hadir lebih praktis tinggal seduh tak usah repot-repot lagi buat olahan bahan.
Herbadrink Sari Temulawak ini minuman herbal yang dibuat dari resep tradisional dan melalui proses tekhnologi modern.
Khasiatnya selain memperbaiki nafsu makan bisa juga membantu memelihara kesehatan hati.


Selama berada di luar rumah biasanya makanan yang disantap kadang diluar kontrol. Biasanya makanan favorit ibu-ibu yang dipilih  bakso kalau lagi kumpul-kumpul. Seperti ga ada bosannya kalau makan makanan yang satu ini. Ya cuma itu tak terasa paling kesehatan yang sering terganggu pecernaan dan tenggorokan. Cara mengatasi biasanya saat siang hari nyeduh herbadrink lidah buaya aja dengan air dingin.


Menikmati menjadi seorang ibu. Full kegiatan dalam sehari sungguh tak terasa, tau-tau hari mulai gelap dan tubuh minta untuk segera mengakhiri semua kegiatan di luar.
Biasanya setelah beres-beres dan bersih-bersih sambil mengerjakan rekapan dagangan di luar tak lupa menikmati secangkir herbadrink sari jahe.


Cukup seduh dengan air hangat, sambil dihirup sebelum diminum duh nikmatnya sampai terasa badan hangat. Minuman tradisional sari jahe ini dapat mengatasi gejala masuk angin dan perut kembung juga lho!
Habis secangkir , rekapan beres akhirnya istirahat juga.
Nikmati hidup jadi seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar