Sabtu, 16 September 2017

Kulineran di One Parc Puri

Kulineran di One Parc Puri. Para pecinta kuliner dimanapun berada kalau ada makanan yang baru belum mencicipi selalu ada rasa penasaran. Hari Sabtu 16 September 2017 saat matahari belum menyengat kulit kaki melangkah bergegas ke arah Cipondoh Tangerang. Kebetulan Jumat malam posisi berada di Golf Lake Residance sehingga untuk menjangkau One Parc Puri jadi lebih dekat. Tidak kebayang juga sih kalau berangkat dari Kemang, Jakarta Selatan cukup lumayan jarak yang ditempuh kalau menggunakan gojek online.
Namanya juga anak kos, tetep ya selalu ingin lebih praktis dan ekonomis dalam pengeluaran.

Pukul 10.00 kurang akhirnya sampai juga di One Parc Puri. Akses menuju ke One Parc Puri
Jl. H. Mansyur No.43, Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten tidak sulit saat menggunakan ojek online.Sudah terasa panas saat berada di sana, Masih bersyukur angin sepoi-sepoi sesekali menerpa wajah. 
Tahan kosong yang sangat luas masih terhalang oleh pembatas-pembatas untuk menutupi sekeliling. Saat pintu masuk utama terlihat ada beberapa food truck di sana, mungkin datangnya terlalu pagi kali ya. Orang-orang yang ada di Foodtruck masih menyiapkan bahan-bahan makanannya. 

Sempat penasaran juga sebenarnya ada apa saja sih kulineran di One Parc Puri.
Terlihat di outdoor ada beberapa foodtruck dari mulai yang menyediakan kopi, hotdog, nasi goreng, kebab, bakmi dan lain-lain. Mana neeh katanya ada kulineran milik para artis ternama di sini. Ternyata setelah menyusuri area, kulineran makanan artis berada di indoor. Mau makan masih pagi juga, akhirnya eksplore sekeliling One Parc Puri.

Di luar sudah terasa terik, akhirnya ngadem dulu di sebuah ruangan dimana itu adalah kantor pemasaran One Parc Puri. Terlihat di sana maket bangunan One Parc Puri.
Saat mendekati maket hunian One Parc Puri ini cukup luas juga. Dibangun di atas lahan
lahan seluas 9,7 hektar. Pembangunannya dilakukan dalam empat tahap, dengan tahap awal seluas 1,4 hektar. Dua tower pertama yang akan  dipasarkan,yakni  Orchidea dan Olea merupakan perpaduan apartemen hunian berkualitas dan ruang perkantoran dengan berbagai fasilitas pendukung yang menempati lahan seluas satu hektar dengan total gross floor area 91.963 meter persegi. Pengembang One Parc Puri adalah PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA), dua tower petama yang akan dijual kepasaran
adalah Orchidea, tower hunian 41 lantai, dan Olea, tower 34 lantai untuk perkantoran, work lofts dan Work Office Home Office (WOHO).


Sambil menunggu waktu kuliner yang dimulai pukul 13.00, tak ada salahnya rasanya masih berada di dalam ruangan kantor pemasarannya. Berkeliling sebentar jadi tau apa sih Orchidea Tower dan bangunan lainnya yang akan jadi hunian nanti.
 Orchidea Tower adalah tower hunian yang hadir dengan empat tipe yaitu Studio, One-Bedroom, Two-Bedroom, dan Two-Bedroom+. Ukuran terkecil pada tower ini adalah 27 meter persegi dan ukuran terbesar adalah 71 meter persegi.
 Olea Tower merupakan perpaduan antara hunian dan perkantoran. Di Tower ini hadir konsep baru Work Office Home Office (WOHO) pada low-zone yaitu antara lantai 7 -22, sementara high-zone di lantai 23-38 merupakan lantai untuk perkantoran. Konsep WOHO yang baru pertama diperkenalkan di Indonesia ini menyatukan ruang bekerja dan ruang hunian dengan akses lobby dan lift yang berbeda antara lantai hunian dengan perkantoran sehingga penghuni bisa bekerja dengan nyaman tanpa mengurangi privasi di tempat tinggal. Privasi penghuni, baik di lantai hunian maupun di lantai kerja, menjadi perhatian besar MKA sebagai pengembang One Parc Puri.

Theodore Chuang (Direktur PT MKA), Olivia Surodjo (Direktur PT Metropolitan Karyadeka Ascendas) dan Jisca (Head of Department Sales & Marketing PT MKA). (Photo dok. pribadi)


“Sebagaimana era digital memungkinkan kita bekerja di mana saja dan terhubung ke semua hal – termasuk di rumah – dengan konsep connectivity WOHO ini, para penghuni bisa bekerja dari rumah yang sekaligus menyediakan lingkungan kantor secara profesional di One Parc Puri. Ini menjadi nilai tambah yang kami tawarkan sekaligus menjadi investasi yang bagus bagi para pemiliknya,” ujar Olivia.

Ternyata One Parc Puri ini menawarkan konsep hunian terkoneksi atau ‘Connected in Vision’ yang menawarkan pilihan tempat tinggal dan bekerja serta interkonektivitas antara keduanya. One Parc Puri didesain dengan fokus pada privasi para penghuni dengan tetap mengedepankan kenyamanan. Tersedia lahan hijau, Lanskap di lahan ini membentuk jalur jalan yang lancar dan bebas hambatan serta taman linear yang menghubungkan berbagai area publik terbuka di kawasan One Parc Puri. Para penghuni nantinya bisa  menikmati alam sambil melakukan kegiatan yang menyehatkan seperti joging dan bersepeda.

Tidak usah Khawatir One Parc Puri juga akan menghadirkan deretan restoran dengan desain unik di sepanjang sungai sehingga para penghuni bisa menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan, infinity pool dengan area kolam dangkal untuk bersantai serta jembatan penghubung dan ‘pulau-pulau’ yang bisa dijelajahi. Di One Parc Puri Fasilitas lain yang ditawarkan antara lain kids pool, Jacuzzi, gym, function room, barbeque area, dan area co-working modern. Ngomong restaurant, tiba-tiba perut menjadi dangdutan langsung hahaha. Ternyata jam di tangan menunjukan hampir mendekati pukul 12.00, pantesan saatnya makan siang. 
Wow banyak pilihan makanan neeh biar perut tidak mendadak dangdutan *LOL
Kakipun melangkah ke sebuah ruangan dimana Kulineran para artis berada. Kulineran di One Parc Puri saat Launching digelar, kulineran punya artis guys!

Deretan nama-nama pemilik makanan antara lain : Bakmi Baim Wong, Bakso Barbel Agung Hercules, Martabak Luna Maya dan Uya kuya, Nasi Goreng Tyas Mirasih, Bakmi RN (Raffi dan Nagita), Pempek Thomas Djorghi, Ayam Gepuk RubenOnsu dan lain-lain.

Pilihan pertama rasanya pingin makan yang seger-seger dulu. Terlihat jauh mata memandang, Pempek. Langsung pesan satu porsi pempek yang tersedia hanya kapal selam saja. Tak ada pilihan lain saat itu. Satu pempek kapal selam digoreng tidak terlalu garing akhirnya siap untuk di santap.Pempek Tanliz by Thomas Djorhi langsung habis disantap. Alhamdulillah menu satu porsi cukup karena masih ingin mencicipi yang lainya.

Pempek Kapal Selam (Photo dok. pribadi) 

Mencicipi makanan tidak cukup kalau hanya Pempek saja, akhirnya tetep pilihan yang hangat dan pedas, Bakso Agung Hercules. Baksonya unik berbentuk barbel menandakan ciri khas pemiliknya yakni Agung Hecules. Biasanya tempat makanannya berbentuk barbel juga. Bakso Agung Hercules ini mirip-mirip bakso Malang, sesuai dengan tempat kelahirannya. Pedas asem lagi kuah yang terasa sat itu, jadi bikin melek siang -siang.
Bakso Barbel by Agung Hercules (Photo dok. pribadi)
Saat kulineran di One Parc Puri rasanya ingin makan ini dan itu, pokoknya semua yang ada di sana. Akhirnya daripada tidak habis dan mubadzir jadinya mendingan sharing sama temen dengan menu berbeda. Bakmi Wong dan Bakso Barbel Agung Hercules cukup ramai. Bakmi Wong enak rasanya, punya khas rasa tersendiri karena sambalnya ditemabahi ebi dan tidak terlalu pedas. Martabak mini yang dimakan cukuplah untuk porsi dua orang, lumer dimulut saat perpaduan keju dan nuttela jadi satu.

Inilah makanan yang diicip-icip saat Kulineran di One Parc Puri.

Karage Bensu Bersaudara (Photo dok. pribadi)


Bakmi Wong (Photo dok. pribadi)

Ice Hulala (Photo dok. pribadi)

 
Martabak Nutella Keju By Luna Maya dan Uya Kuya (Photo dok.pribadi)

Tidak smua menu yang ada masuk ke dalam perut, cukup recomended usaha makanan para Artis ini.

Waktu sudah sore saatnya melakukan aktivitas yang lainnya. Perjalanan hari ini ke One Parc Puri selesai. Bagi yang berada di sekitar Tangerang atau Jakarta Barat tak ada salahnya mengunjungi One Parc Puri, Sales gallery One Parc Puri terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 09.30  – 19.00 WIB.[]FR