Rabu, 10 Agustus 2016

Kreativitas Tanpa Batas di Pameran Faber Castell

Kreativitas tanpa batas di Pameran Faber Castell. Hari Minggu (8/8-2016) menuju Lippo Mall Kemang. Berangkat lebih awal dari jam yang ditentukan karena sekarang  tidak tinggal lagi di sekitar Kemang. Suasana cukup ramai saat itu apalagi saat memasuki area food truck dan kaki ini terus melangkah menuju tempat yang sangat menarik mata memandang dimana ada banyak karya seni yang dipamerkan dari mulai gambar yang sudah diwarnai terpampang di dinding ruang pamer, ada juga susunan pinsil Faber Castell yang telah dibentuk sedemikian rupa dari mulai gaun, bentuk wajah dan yang lainnya. Tidak hanya itu saja terdapat juga payung yang sudah digambar dan diwarnai dengan Connector pen-nya Faber Castell. Selain ruang pamer ada juga panggung di center dan stand-stand Faber Castell serta meja-meja kecil khusus anak-anak yang dilengkapi dengan Koleksi Connector Pen warna warni disediakan untuk keperluan mewarnai.
Inilah suasan saat di sana :



Salah satu karya menggunakan Connector Pen









Saat itu belum ada satu orang pun yang dikenal datang ke area Pameran, sungguh ada yang menarik saat dimeja terdapat hasil alas gelas, tas-tas benang dari benang wol mirip sekali dengan hasil tangan Crochet. Alatnya saat ditanya harganya IDR 216K, anak-anak bisa menggunakannya untuk usia + 6 tahun. Ini menarik karena selain belajar warna dari benang-benang yang disediakan sekalian dapat melatih motorik kasar dan motorik halus.

Satu-persatu akhirnya teman-teman datang dan acarapun akhirnya dimulai. Aha, ada satu kejutan di sini, setiap peserta yang datang diwajibkan untuk membuat gambar diatas media yang telah disediakan. Tinggal pilih saja ada piring kecil (lepek), Mug dan topeng. Akhirnya kebagian piring kecil.

Menggambar!! gampang-gampang susah, tapi kalau sudah mulai biasanya lupa waktu.
Yang suka nge-carft ada yang baru neeh namanya Creative Marker, pen yang satu ini bisa digunakan dengan berbagai media, misalnya Helm, Keramik, Sepatu, kain. Saat media yang kita gunakan adalah keramik tidak perlu takut gambarnya hilang karena pen ini permanent. Untuk hasil yang maksimal bisa juga keramik yang sudah dihias dengan Creative Marker langsung dioven biar tahan lama.

Permanent Marker Pen tersedia dalam 10 pilihan warna, tinta tidak luntur walaupun terkena air.

Inilah hasil creative marker saat berada di event Faber Castell LIppo Mall Kemang.


Sambil asyik menggambar banyak ilmu yang didapatkan di sini yakni tekhnik  pewarnaan.
Adapun teknik  pewarnaan menggunakan Creative Marker sebagai berikut :

- Pointilism
  Teknik yang dipakai menggunakan titik-titik untuk mewarnai bidang gambar

- Shading
  Tekhnik yang dipakai yakni menimpa warna dari terang ke warna gelap tanpa menutupnya dan terlihat menghasilkan gambar 3D.

- Countouring 
Tekhnik yang dipakai yakni mewarnai dengan cara mengisi bentuk gambar yang ada kearah dalam menyerupai gambar dasar. Bisa dengan gradasi warna sama ataupun berbeda-beda.

- Patterning
 Tekhnik yang dipakai menggunakan pola yang berulang. 


Tekhnik menggamar dengan menggunakan Connevtor Pen sebagai berikut :

- Mosaic
  Tekhnik yang dipakai dengan membuat mosaic dengan bentuk yang sama dan berulang.

- Squiggling
  Tekhnik yang dipakai dalam mewarnai seperti coretan benang kusut.



Suasana saat Menggambar di atas media lepek, Mug dan topeng
Makin lama makin asyik saat itu berada di eventnya Faber Castell, anak-anak aja terlihat senang apalagi orang dewasa. Connector pen ini kebalikannya dari Permanent Creative marker, mudah dibersihkan kalau terkena air dan aman untuk anak-anak. 

Seru-seruan pokoknya saat di sana. Mulai menggambar diatas keramik sampai mewarnai dengan berbagai tekhnik yang ada,  foto-fotonya di IG @rayafr !
Tadaa...akhirnya menang juga berkat Creative Marker Faber Castell


Kumpulan Emak-Emak Blogger



Kreativitas tanpa batas di Pameran Faber Castell. Dasar kerativitas adalah rasa penasaran berani ambil resiko, yuk tunggu apalagi kalau sudah banyak produk Faber Castell!
Selamat berkarya.[]FR