Selasa, 14 Juni 2016

'Penjara Setan' di Pekan Raya Jakarta 2016

Penjara Setan di Pekan Raya Jakarta 2016. Tak terasa Pekan Raya Jakarta kini hadir kembali. Event tahunan yang selalu diminati banyak pengunjung dari waktu ke waktu. Di sini semuanya serba ada, dari mulai kebutuhan fashion, makanan, elektronik dan lain sebagainya. Kebanyakan para pengunjung yang datang ke sini selain untuk berbelanja bisa menikmati live musik yang menampilkan beberapa musisi tanah air. 

Jum'at malam (10/6-2016) kemarin sambil menikmati macetnya kota Jakarta, sebelum adzan berkumandang telah sampai juga kaki ini di Pekan Raya Jakarta. Saat itu Hari pertama Pekan Raya Jakarta di buka. Wow, antusias warga Jakarta terlihat dari mulai parkiran yang penuh dan suasana di dalam pun tak kalah ramai yang telah dipenuhi oleh pengunjung.  Diantara semua yang ada selain Sale yang bertebaran dimana-mana, ada satu yang menarik perhatian Rumah Hantu 'Penjara Setan' tempat setan dibelenggu!
Jadi penasaran untuk explor didalamnya. Tampak terlihat HTM untuk Wahana baru ini IDR 35K (Jum'at-Minggu) dan IDR 30K ( Senin-Kamis).

Saat itu antrian di loket  masuk ga terlalu panjang, ok! harus dicoba neeh untuk masuk ke dalamnya. Wahana ini tidak hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak yang berani uji nyali di dalamnya bisa juga masuk dengan catatan usia harus diatas 15 tahun. Terlihat dua orang  petugas pemeriksaan tiket saat mulai memasuki pintu masuk "Penjara Setan". Untuk masuk ke dalamnya kita diatur juga lho, 5 orang saja. Setiap orang diberikan kacamata 3D untuk melihat keadaan di dalam.


Jreng...jreng...jreng...beginilah suasana pintu masuk, eh harusnya masuk ini malah balik keluar (foto bawah).
Ini hanya permulaan, ada yang ketinggalan loh, makanya keluar lagi, biasa untuk narsis dulu bersama Denny Darko. Ternyata Denny Darko sang mentalist adalah salah satu inisiator Wahana "Penjara Setan" ini terselenggara di PRJ. 
Denny Darko tidak sendiri dalam menggarapnya, didukung juga oleh Josept Koko Hardjanto Manager  Live Action ( Perusahaan yang berkecimpung di industri kreatif)

Pintu masuk wahana


Aksi dimulai untuk menjelajah ruangan seluas 700m2 yang berlokasi di Gedng Pusat Niaga Lantai 2.
Kaca mata 3D pun mulai  digunakan, ruangan cukup gelap tapi masih ada cahaya masuk efek dari lampu berkedip yang dipantulkan ke 3D chromadept. Pertama masuk area ini Anda akan dibawa untuk menikmati sensasi yang berbeda dalam menyebrangi sebuah jembatan goyang. Ruangan masih begitu luas saat pertama kali masuk,  tapi makin ke dalam ruangan yang dilewati makin menyempit. 
Beberapa kali melewati lorong-lorong, jangan kaget bila tiba-tiba kita bertemu dengan setan-setan yang ada. Tak usah khawatir tak seorang pun dari mereka bisa menyentuh kita, kan sudah dibilang dari awal Rumah hantu ini tempat setan yang telah dibelenggu.

Inilah suasana saat berada di dalam wahana "Penjara Setan" di Pekan Raya Jakarta 2016


Gambar terssebut hanya sebgaian saja, Pokonya makin ke dalam makin seru. Bedanya kalau saat uji nyali yang tayang di TV Swasta tinggal lambaikan tangan ke kamera, kalau di sini kita bisa langsung keluar karena penyelenggara menyediakan 3 pintu darurat untuk Anda yang tidak kuat berada di dalamnya. Cukup tegang saat berada didalam, ngeri tapi masih penasaran ingin menjelajah sampai finish. Masalahnya, bukan suasananya itu, tapi tembang-tembang Jawa yang menjadi musik pengiring, sepertinya membawa suasana malah jadi "menarik" "mereka" untuk datang juga menikmati wahana ini.

Bisa berlima, bertiga saat di dalam, sendiri juga bisa tapi ga seru juga soalnya  ga ada teman untuk teriak dan menjerit hahaha.Saat  rombongan kita adem ayem aja menikmati perjalanan yang berlabirin di dalam, eh tiba-tiba rombongan yang baru masuk sudah terdengar suara teriak ketakutan. Kita sih jadi tertawa bersama-sama. Mungkin yang lain pingin cepat-cepat keluar, eh yang ada teman-teman malah pada narsis dulu ma setan-setanan. Dan Akhirnya sampai juga difinish.

Korban...setelah keluar dari Penjara Setan PRJ  *canda.



Pekan Raya Jakarta dengan adanya wahana baru yang bikin kita penasaran bagi anda penyuka horor, bisa juga lho dijadikan ajang untuk ngabuburit selama bulan puasa ini. Tak hanya itu libur panjang sekolah yang tlah tiba, tak ada salahnya anak-anak yang pemberani atau sekedar penasaran ingin ikut uji nyali bisa bermain di Wahana Penjara Setan PRJ. Catat ya waktunya mulai tanggal 10 Juni - 17 Juli 2016. []FR