Selasa, 22 Desember 2015

Pentingnya Bayi Tidur Lelap

Pentingnya bayi tidur lelap.- Tentu saja ini menjadi salah satu yang ada di benak seorang Ibu, bagaimana caranya kalau setiap malam bayi itu tidak rewel dan bisa tidur dengan terlelap. Kelihatannya sih sepele, tapi kalau terjadi tiap hari tentu saja sangat menganggu.

Ada hal-hal yang harus diperhatikan agar bayi tidur nyenyak :
- Kenyang makan
- Asi yang cukup
- Suhu lingkungan / atur suhu ruangan tidak panas dan tidak dingin
- Di tempat tidur sebisa mungkin tidak ada mainan
- Redupkan Cahaya
- Tidak ada TV/Musik di dalam ruangan tidur.
- dan lain-lain

Kualitas tidur bayi tentu saja harus benar-benar dijaga karena hal ini berkaitan dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan emosi - kognitif .
Seperti penuturan Dr.dr Soedjatmiko, SpA(K), MSi Spesialis Anak, konsultan Tumbuh Kembang, Magister Sains Psikologi Perkembangan. " Tidur itu sama pentingnya dengan makanan & nutrisi bisa menstimulasi tumbuh kembang bayi. Saat tidur  secara alamiah dan teratur akan bergantian siklus tidur di posisi REM dan siklus tidur di posisi Non REM  sehingga bisa mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan perkembangan emosi - konitif bayi dan balita"

Ada hal yang penting yang harus kita perhatikan pada bayi yakni tubuh kering tidak lembab. Penggunaan kain popok saat bayi tidur harus sering kita lihat atau apabila basah harus cepat-cepat diganti agar tidak menyebabkan lecet dan iritasi pada kulitnya.
Beruntung sekali sekarang dengan tekhnologi yang sudah modern, para ibu-ibu tidak harus repot-reepot beberapa kali mengganti popok bayi karena sebagian sudah menggunakan PAMPERS.
Jadi bayi bisa lebih anteng dan nyenyak saat tidur seperti terlihat ada beberapa balita yang ikut hadir di acara #pakaipampers yang bertempat di hotel Double Tree (19/12).


Baby Catlyn (4,5 bulan) 

Selain dokter Soedjatmiko hadir juga Artika Sari Devi dan Febrina Herlambang, CommunicationsManager P & G Indonesia.
Tahukah kamu ternyata popok sekali pakai ini sudah lama ditemukan lebih dari 50 tahun. Inovasi popok sekali pakai ini dibuat berawal dari kegelisahan seorang kakek yang bernama Victor Mils, seorang Insinyur produk yang telah bekerja di P&G, saat itu dengan kegelisahannya melihat cucunya bagaimana caranya mengganti popok kain dengan yang lebih praktis sehingga dia meminta bantuan bersama peneliti lainnya untuk mengembangkan kepraktisan dan menjadikan produk sekali pakai yang lebih baik.



Masyarakatpun kini sudah mengenal produk yang satu ini. PAMPERS popok bayi nomor 1 di dunia.
Malah klo saat di rumah ada balita, untuk penyebutan diapers lain tetep saja bilangnya "Pampers".
Menggunakan produk yang satu ini selain tidak lembab dikulit juga memberikan rasa nyaman pada balita dan lembut juga daya serap yang tinggi dan merata.
Pentingnya bayi tidur lelap bisa kita coba salahsatunya dengan menggunakan diapers yang satu ini. Jadi tunggu apalagi!