Rabu, 06 Mei 2015

Wisata Kuliner Ketan Susu Cilandak

Wisata kuliner ketan susu Cilandak. - Siapa sih yang gak tau makanan yang satu ini yang sebagian orang menyebutnya dengan simple tansu atau ketan susu. Setiap mau jalan-jalan ke Cilandak Town Square masuk dari arah belakang,  tempat ini selalu jelas terlihat.
Tertulis "Kedai Ketan Susu" tampak depan parkirannnya cukup luas dan rimbun oleh pepohonan membuat suasana menjadi hommy.
Penasarankan, Yuk kita intip ada apa saja didalamnya!




Barsama teman-teman BloggerCrony saat weekend, ternyata Kedai ketan susu Cilandak, Jakarta Selatan asyik juga dijadikan tempat kumpul.
Ada dua alternatif tempat yang bisa di ambil saat mengunjungi tempat ini di lantai atas atau bawah. Sebenarnya bangunan yang berdiri bukan dua tingkat, hanya ada tempat yang lebih tinggi dari tempat pertama saat masuk. Ruangan yang tanpa sekat membuat udara leluasa masuk, terlihat di depan ada sebuah taman dan bila kita melangkah ke lantai dua ada sebuah kolam kecil yang berisikan dua ekor kura-kura yang cukup besar tepat berada di depan ruang masuk menuju musholla.

Wisata kuliner ketan susu Cilandak. Sudah tidak sabar lagi untuk mencicipi tansu alias ketan susu.
Saat itu pilihan jatuh ke ketan susu menu spesial dengan memakai toping srikaya dan durian. Satu porsi yang spesial dijual dengan harga IDR 25K. ketan susu di sini cukup variatif, ada yang original, ketan susu bakar, ketan susu spesial  ada juga yang menggunakan toping jagung.



ketan susu duren sebutannya di sini, saat mencicipinya ketannya pas banget tidak terlalu keras dan tidak lembek, saat dicampur dengan susu dalam setiap sendok santapan ditambah wangi dan legitnya durian, yuummy! 

Ternyata ada rahasia dibalik Kedai Ketan Susu ini didirikan. 
Iman Julian Harahap, ingin menjadikan Kedai ketan susunya ini menjadi tempat kuliner yang enak di Jakarta Selatan. Pengalamannya berkeliling dunia sampai menuntut ilmu ke negeri Paman Sam, tetap saja makanan yang selalu dirindukan dimanapun berada yakni masakan Indonesia.
Tahun 2011 akhirnya kedai ini berdiri. Hidup dalam keluarga yang jago memasak, warisan resep keluarga ternyata yang dipakai di Kedai susu Cilandak, Jakarta Selatan.

Berada di tempat ini kayanya tak mengenal waktu, makanan yang disedikan bisa di nikmatin pagi, siang, sore maupun malam. Baik datang berdua, berempat atau satu keluarga cukup nyaman saat berada di sini.

Kedai Ketan Susu Cilandak, orang sekilas bisa saja berpandangan mungkin yang disajikan hanya aneka ketan susu saja. Eits! jangan salah dulu, di sini bisa menikmati menu-menu nusantara yang variatif.
Tadaaaa!
Nasi Burih IDR 27K

Nasi Buntil Daun Talas IDR 32K

Soto Padang IDR 32K

Nasi Ayam Goreng Madu IDR 37K

Ketupat sayur Medan Spesial IDR 38K
Nasi burih yang disajikan beralas daun ini adalah nasi pepes resep keluarganya Iman dari Bogor, rasanya sangat enak, gurih bercampur rempah-rempah dan ada jeroan sebagai pelengkapya. Menu yang dinikmati bareng-bareng dengan kawan selain Soto Padang, Nasi Buntil Daun Talas, Nasi Ayam goreng Madu, Ketupat sayur Medan ada juga Nasi Sambal Daging Balado, Nasi goreng Spesial semua itu termasuk dalam daftar menu Utama.

Ketupat sayur Medan, jarang-jarang ditemui neeh di Jakarta, saat menikmatinya rasa rempah yang bersatu dengan santan sangat pas dilidah, ketupat yang dikombinasikan dengan labu, udang rebon, kerupuk ikan, rendang daging dan telor sungguh nikmatnya. Sayang sambalnya kurang pedas. 
Mie goreng dan mie kuah tersedia juga di sini.
Selain menyediakan menu utama,ada makanan cemilan  dan aneka minuman yang bisa dinikmati.

Pangsit Goreng IDR 20K

Bitter Ballen IDR 20K

Pangsit goreng ini disajikan dengan bumbu kacang, selain itu bila yang suka pedas atau tidak suka bumbu kacang, enak juga dinikmati dengan rawit. Bitter Ballen olahan kentang berbentuk bulat yang ditaburi tepung bubuk roti cukup disajikan dengan cocolan saus pedas.

Es Lidah Buaya IDR 20K

Kopi Susu Spesial IDR 22K

Es Sereh wangi IDR 18K

Es Jahe Asem IDR 18K

Wedang Uwuh IDR 18K dan Es kopi Spesial IDR 20K

Aneka Minuman Kedai Ketan Susu 
Berbahan dasar Lidah buaya olahan yang disajikan menjadi sebuah minuman es Lidah Buaya dengan potongan dadu, sangat segar saat disantap ada rasa kenyal-kenyal dan Juice lidah buaya pun bisa menjadi alternatif lain bagi yang tidak suka dengan kenyalnya lidah buaya ini.

Kopi, semua orang pasti donk pernah menikmatinya walau pun hanya sekali. Minuman yang setia menemani saat sendiri maupun rame-rame. Kopi Susu Special yang tersaji kali ini berbeda. Dengan menggunakan kopi Toraja ada cita rasa tersendiri saat tegukan terakhir kali ini. Aha! ada rasa coklat saat tegukan terakhir. kopi juga cukup nikmat saat tersaji panas maupun dingin.
Saat itu Kami pun memesan minuman yang berbeda-beda.
Selain kopi, minuman yang dipilh kali ini Jahe Asem, Segggeeer! 
Dan apa yang terjadi, bagi yang tukang begadang minuman ini ternyata cukup ampuh hahahaa, angin pun keluar dari mulut terus menerus. 
Tak terasa saat bincang-bincang bersama sambil menikmati aneka makan di sini waktupun bergeser menjelang senja. 
Betapa nikmatnya hari ini Wisata Kuliner Ketan Susu Cilandak, tempat kuliner enak di Jakarta Selatan.[]FR






Kedai Ketan Susu

Jl. Cilandak Tengah No.3
Telp : 021-96313585
Buka : pukul 09:00 - pukul 23:00
Facebook : Ketan Susu Cilandak
Instagram : @ketansusu