Jumat, 29 Mei 2015

Jalan - Jalan di Bandung dan kulineran

Jalan-jalan di Bandung dan kulineran, memang asyik dilakukan saat weekend. Jajanan traditional ataupun jajanan westren makin marak aja di Kota Bandung. Mulai dari streetfood sampai resto-resto makin menjamur dan makin memanjakan lidah para penikmat kulineran.

Mudik ke Bandung kali ini tidak sendiri, bersama teman-teman dari Jakarta Sabtu pagi, kitapun meluncur langsung menuju Lembang.
Perjalanan yang cukup lancar, Pukul 09 pagi sudah sampai di Floating Market Lembang. Cukup dengan membayar tiket masuk IDR 10K, itupun langsung bisa ditukarkan dengan segelas kopi, lemon tea, Milo, coffee latte dan choco latte.
Langit biru seolah menyambut kedatangan kita semua di sini.

Pemandangan pertama saat memasuki lokasi


Tempat yang tidak jauh dari pasar Lembang ini menawarkan wisata kuliner pasar terapung. Tidak hanya menawarkan aneka jajanan saja, sarana edukasi bagi anak-anak dapat dijumpai di sini. 

Aneka jajanan yang tersedia
Makanan yang tersedia di sini untuk pembayarannnya menggunakan uang koin yang bisa langsung beli di loket saat berada di pintu masuk atau dekat lokasi aneka jajanan. 
Inilah beberapa makanan yang dinikmati saat berada di sana.









Pasar terapung di sini tidak menjual sayur mayur seperti pasar terapung pada umumnya hanya jajanan yang tersedia dan  macamnyapun cukup banyak antara lain, tutut teot, tempe mendoan, tahu lembang, empal gentong, risoles, bakso, sate, kentang goreng, rujak ulek, lotek, batagor, jagung bakar, mie kocok, ketan bakar, aneka timbel dan lain-lain. Harga mulai dari IDR 5K sampai IDR 35K. kalau soal rasa standar. Di tempat ini ditawarkan juga gazebo -gazebo disekitar danau yang dapat kita sewa, seru juga kan! 
Tempat yang cocok untuk rekreasi bagi keluarga.
Kegiatan-kegiatan yang bisa dijumpai ditempat ini antara lain :
- Memberi makan bebek
- Memberi makan ikan
- Memberi makan kelinci
- Bermain kano
- Perahu kayuh
- Sepeda air
- Sampan
- Kebun petik strawberry
- dan lain-lain 


















Floating Market Lembang
Jl. Grand Hotel Lembang No. 33E
Telp : 022- 2787766 / 08221922888

==========

Perjalananpun tak berhenti sampai di sini, Selanjutnya tempat yang akan dikunjungi adalah Marlo Eat and Share, salah satu cafe yang berada di kota bandung ini menyediakan makanan ala Eropa dan juga masakan traditional.
Pendirian Cafe yang tidak didasari hanya bisnis semata ini, Abu Marlo selaku pemiliknya yang mempunyai motto "Hidup itu udunan.." (Berbagi). Memberdayakan pengamen dan anak-anak jalanan yang sebagian telah dididik dan dibekali dengan pelatihan, selain ada yang menjadi karyawan cafe ini, ada juga yang berkarya membuat kerajinan berupa tas dan kaos bisa di beli di sini. Konsumen, selain menikmati makanan yang ada,secara tidak langsung sudah berpartisipasi  ikut Charity mendukung kegiatan Abu Marlo untuk mereka yang membutuhkan, diantaranya anak-anak jalanan dan tunawisma.
Taglinenya "one food, one smile"

Soal makanan pun bervariasi  mulai dari coffee, minuman ringan sampai makanan berat semua ada.
Ada seblak basah, makanan yang sangat digandrungi kaula muda di Bandung ini, disajikan dengan irisan daging dan jadilah seblak tenderloin, enak dinikmati saat hangat-hangat. Esspreso Avogato disajikan dengan segelas kecil ice cream vanila dan 1 buah snack, tentu saja ini bisa dinikmatin kapan saja bagi penyuka kopi. Ngomong-ngomong soal tahu iblis yang ada di sini, Anda ngantuk? dijamin melek saat memakannya, campuran bumbupun begitu terasa sebagai taburan tahunya. Begitu juga makanan-makanan lain yang tersaji, ludes tanpa tersisa

Seblak Tenderloin

Espresso Avogato

Marlos's Tahu Iblis

Tenderloin Steak


Silky Dessert






Marlo Eat and Share
Jl. Tamblong No. 48-50
Phone : 022-4232107/081293417777
Open : 10.00-22.00
Price Range : IDR 11K - IDR 75K
Food Quality : ****
Service          : ****
Value for money : ****
==========

Tinggal satu lagi perjalan saat seharian susuri kota Bandung, menuju Centropunto Indofusion Meeting Resto. Saat pertama masuk resto terlihat beberapa kursi lengkap dengan mejanya memenuhi teras resto ini. Ternyata ini adalah salah satu resto yang cukup unik. Kalau kita tahu jadwal, di Centropunto ini , setiap hari Selasa dan Sabtu ada parade bebek ( The Happy Duck Parade) dimana para bebek mulai dari pintu masuk melalui karpet merah berjalan antri sampai dalam resto menuju belakang dan berakhir di papan perosotan kolam belakang resto. Saat hari Minggu ada Biebelebop Babetje, para penari yang menggunakan pakaian khas Belanda datang secara berpasangan sambil diiringi musik dan asyiknya pengunjung yang hadir bisa juga loh ikut menari.

Jangan salah ya, anda bisa terkaget-kaget saat berada di sini, bila tiba-tiba ada orang marah-marah datang menghampiri dengan menggunakan pakaiann bajak laut, suprise! nasi goreng Stevador pun tersedia di depan kita.

Nasi Goreng Stevador


Nasi goreng Stevador merupakan menu dramatik yang terdapat di resto ini, yang lainnya adalah Pescador, Tiramisu, Tengsin tanpa Vetsin, Centropunto Eruption, Borrocho Steak dan Swartepitje Steak. Semua makanan ini mempunyai keunikan masing-masing, selain disajikan dan dimasak di depan pengunjung, chef yang memasak datang menggunakan pakaian yang berbeda-beda, ada yang memakai baju ala Zoro juga.

Tadaa inilah makanan-makana yang dinikmati saat itu.




Tiramisu

Menu-menu yang tersedia  antara lain : Tahu Gimbal Semarang, Single Taco, Lumpia, Tortilla de Patata, Chicken Wings, Tuna Sandwich, Swiss Roll, Brownies. Aneka minuman pun banyak pilihan yang tersedia antara lain : Pinepalle juice, Pink Guava juice, Apple Juice, Orange juice, kopi tubruk , hot tea dan lain sebagainya.
Selain menyajikan menu Spesial Buffet breakfest (morning All You can eat) bersama Carolintje
( Penyaji roti hangat) dan Mbok’e  jamu , kita bisa juga menikmati menu rehat kopi sore-sore lho di sini!

CENTROPUNTO
Jl. Trunojoyo No. 58 Bandung
Phone : 022- 426 8 222/426 4 222
Open : 7 am-11 pm
Price Range : IDR 20K-200K
Food Quality : ****
Service          : ****
Value for Money :****
======

Jalan-jalan di Bandung dan kulineran seharian kali ini harus berakhir, dalam perjalananpun terasa nyaman karena kendaraan yang dipakai saat itu Agya, selain nyaman bagasipun cukup luas jadinya leluasa deh semua barang-barang yang ada aman tersimpan di belakang.Tampilan mobilpun keren dilihat. Interior yang dilengkapi dengan berbagai fitur menambah nyaman dalam berkendara diantaranya ; dual SRS Air Bag, AC, Audio yang canggih, Transmisi Automatic & manual, power window, pessengger seat model baru, kaca spion elektrik, Air Fresh Lever dan lain sebagainya.

Eits! tunggu dulu, keamananpun sangat diperhatikan dengan adanya dual SRS air bag dibagian depan, seatbelt dan bagi yang punya balita saat berkendara tidak usah khawatir, mobil ini sudah dilengkapi dengan pemasangan child seat dengan keamanan yang optimal.

Foto taken from toyota.astra.co.id

Foto taken from toyota.astra.co.id 

Foto taken from toyota.astra.co.id

Foto taken from toyota.astra.co.id

Yang paling penting  dengan memakai Agya setidaknya kita bisa berhemat bahan bakar karena Agya merupakan salah satu kendaraan yang termasuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car). Mobil ini sangat cocok untuk  dipakai kemanapun. Soal warna bisa disesuaikan dengan warna favorit kita loh, karena Agya tersedia dengan banyak pilihan. Kalau masih penasaran dengan mobil yang satu ini semua bisa dilihat di sini!

Saat itu tak terasa waktu pun semakin larut, dan kita masih belum sepakat malam itu. Apa lanjut ke Jakarta atau keliling Bandung lagi esok harinya. []FR


=======================

Follow me :

On Instagram : @rayafr
On Twitter     : @aidul_fitri