Selasa, 10 Februari 2015

Kuliner Parahyangan Saat di Jakarta

Kuliner Parahyangan saat di Jakarta.- Hujan akhir-akhir ini selalu akrab menyapa kota Jakarta, tanpa mengenal waktu, pagi, siang sore dan sepanjang malam. Beruntung hawa Jakarta menjadi begitu segar dan dingin jadi terasa berada di Kota Bandung kalau saat-saat seperti ini.
Pagi tak menjadi halangan untuk pergi saat akan bertemu teman-teman. Diakhir weekend, saat tidak pulang ke Bandung sesekali selalu dijadikan ajang silaturahmi bersama teman-teman.

Berkumpul memang selalu menyenangkan, tapi terkadang tergantung suasana hati, kadangkala lagi damai atau lagi tidak bersahabat. Beruntung sekali saat itu suasana hati lagi senang dari pagi sampai malam tiba, acara silaturahmi pun akan berlangsung terus-terusan.

Kaki melangkah ke sebuah jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, langitpun mendukung suasana saat itu, walaupun warna abu-abu tampak  tapi masih terlihat warna birunya langit.



Hangatnya segelas kopi melengkapi suasana saat itu. Minuman wajib yang selalu ada, selalu dinikmati hampir setiap hari.
Aroma kopi yang keluar sungguh sangat menggoda bagi orang sekitar yang tidak menyukai kopi sekalipun. 

Segelas kopi ini bisa langsung habis dalam sekali tegukan.

Kumpul bersama teman di sebuah tempat makanan yang berbau-bau Sunda dari namanya aja terlihat "Dapur Neng Geulis" makin menambah rasa kangen akan kota kelahiran, Bandung.

Ternyata tak hanya menyajikan menu makanan Sunda saja di sini ada menu-menu lain yang bisa dinikmatin sesuai selera.





Untuk mengobati rasa kangen akan kota Bandung, tak segan-segan menu-menu yang dipilih saat itu diantaranya, Gurame sambal cobek, Ikan Bakar, Udang saus padang dan cah kangkung tauco.


Gurame sambal cobek tersaji dengan kuah dan sambal mentah diatasnya. Airnya saat disruput terasa banget bumbu khas sundanya, rasa kencur dan jahe.
Bagi penggemar rasa pedas dan asin menu-menu tadi sangat cocok dilidah. Rasa sambal untuk Ikan bakarnya saat dicoba ternyata kurang pedas, cocok juga loh buat yang gak suka pedas. Rasa pedas dan tidak untuk sambalnya bisa diminta sesuai permintaan, daripada makan Ikan bakar tidak dicocol sambal bagai makan sayur tanpa garam, iya ga?

Makin betah aja saat berada di sini, selain makanan berat yang bisa dinikmati ada beberapa makanan yang bisa di cemil tanpa nasi lo!  

Tadaaaa!

Roti goreng keju + smoke beef, jamur crispy dan cumi goreng, sebagai pelengkapnya ada saus sambal dan mayonese. Rasanya tak mau berhenti memakan semuanya. Andai lokasi dekat dengan kantor pasti pesan deh makanannya. Beruntung lokasi yang diseputar Kuningan, ternyata ada pesan antarnya bisa langsung menghubungi telp yang ada.


Minuman yang akan dipesan selain kopi, ada juga yang lainnya, antara lain green tea latte, lemon tea, juice dan lain-lain. Obrolan sambil menikmati hidangan saat itu sangat tak terasa, waktu untuk beranjak begitu cepat dan dua perjalanan di hari yang sama dengan tempat berbeda harus aku datangi, yakni akekahan anak seorang teman dan pernikahan teman kami di Jakarta Timur.


Kuliner Parahyangan saat di jakarta. Dan semua harus diakhiri, hari yang menyenangkan dengan waktu yang sangat terbatas, semoga bertemu dilain kesempatan lagi dengan waktu yang sangat panjang. []FR 



Dapur Neng Geulis
Griya Altona (Depan Lobby Kuningan City)
Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. C4 No. 9
Jakarta Selatan 
Telp : 081288697686