Minggu, 12 Oktober 2014

Kuliner : Maicih Baso di Bandung

Maicih, siapa sih yang gak kenal dengan nama ini. Jangan sebut sebagai pecinta makanan atau kuliner, apalagi berlokasi di Bandung. Maicih yang selama ini terkenal dengan produknya Kripik Maicih, Basreng Maicih dan lain-lain yang mempunyai ciri khas tersendiri dengan tingkat kepedasan berlevel-level sesuai selera lidah kita.

Kali ini ada yang berbeda, Sabtu (11/10) kemarin, Jl Sawunggaling No.2 terjadi kehebohan di sana. Penasarankan, ada apa di sana.
Yuk,intip!

Maicih Baso Jl. Sawunggaling No. 2

Tadaaa!

Maicih Baso
Inilah Maicih Baso, sekilas tak ada yang istimewa seperti halnya sama dengan baso-baso yang lain. Setelah mencoba ada rasa yang berbeda di sana. Bagi pecinta kuliner pedas tidak usah khawati, Maicih Baso ini tampil dengan kepedasan yang berlevel juga, sama halnya dengan produk kripik Maicih. Bila kurang pedas tenang saja, basonya pun ada yang disajikan dengan daging isi campur rawit, tapi tingkat kepedasannya ga sampai pada level 10 kok. Dan yang gak suka pedas banyak pilihan yang lain, Ada baso halus, baso urat dan baso isi keju, semua bisa dipesan sesuai dengan selera kita. Yamin pun tersedia juga di sini.

Strawberry Smoothies IDR 19K
Sudah panas-panas kepedesan, bisa menikmati minuman sesuai selera juga, kebetulan waktu itu yang paling menggoda Strawberry Smoothies. Seger dan nikmat deh pokoknya!

Menikmati makanan sambil diiringi perfomance dari Vanyashinta

Lomba makan Maicih Baso dengan level pedas tertinggi
Ini dia kehebohan yang terjadi di sana saat itu, para peserta yang telah hadir untuk mengikuti lomba makan mie dengan tingkat kepedesan sampai level 10. kalau gak suka pedes jangan coba-coba!


 Ini dia Video >>>>> Lomba Makan Maicih Baso 

Setelah melewati babak pertama perlombaan jangan senang dulu karena pemenang belum ditentukan,  Para peserta yang saat itu mendaftar ke radio Cosmo dengan nominal IDR 15K tidak bisa langsung saja menjadi pemenangnya untuk memperebutkan uang jutaan rupuah sebagai hadiah. Masih ada pengorbanan di babak-babak berikutnya. Duh, kebayangkan harus makan Maicih baso pedas, bisa abis berapa porsi coba menuju kemenangan?

Setelah melihat kehebohan para peserta, undangan yang hadirpun diajak berpartisipasi oleh Radio Cosmo, akhirnya mau tidak mau nyerah deh ikut juga. Jebakan Betmen, untungnya sudah biasa menikmati yang pedas-pedas, jadi enjoy saja.

Tak terasa waktupun beranjak malam, masih menikmati minuman kedua Es lemon tea, kaki melangkah menuju Maicih Baso yang berada di dalam ruangan. Saat itu bersama kawan-kawan dari Bandung, Ada teh Dey, Bang Aswi, kang Fikri, Kang Fajar dan terima kasih banyak untuk Mas Dann.

Suasana di dalam ruangan Maicih Baso




Setelah Magrib akhirnya semua yang hadir satu persatu berpamitan pulang dan kaki ini pun melangkah menuju Jl. Merdeka Bandung. []FR




Maicih Baso
Jl Sawunggaling No. 2 Bandung
Telp. (022)4213739
Buka pukul 10.00-22.00 (weekdays) - 10.00-24.00 (weekend)