Jumat, 19 September 2014

DKandang, Berwisata Sambil Belajar

DKandang yang berlokasi di Depok ini ternyata bukan hanya menyediakan tempat rekreasi untuk anak dan keluarga tapi bermacam-macam wahana yang bisa diikuti di sini bisa dijadikan tempat untuk edukasi wisata.

Masyarakat di sekitar Depok Khususnya, kini mereka tidak usah jauh-jauh berwisata ke tempat lain yang lokasinya jauh dijangkau, karena di Depok sendiri sudah ada tempat wisata yang tentu saja sama menariknya.

Saat weekend atau liburan sekolah semua bisa mengunjungi tempat ini.
Ternyata di sini menyediakan beberapa fasilitas yang bisa untuk diexplorasi oleh anak-anak. diantaranya :

1. Paket Hewan
 Disini selain anak-anak bisa mengenal aneka jenis hewan mamalia, seperti Sapi, Kerbau, kambing  domba dan kuda, anak-anak juga bisa memberi secara langsung pakan rumput sapi, memberi susu anak sapi (pedet) , memberi susu anak kambing etawa (Cempe) dan memerah susu sapi juga.

2. Paket Tanaman
Mengenal berbagai jenis tanaman seperti tanaman buah, sayur dan tanaman hias.
Mengenal secara langsung proses menanam dan bisa dibawa langsung juga.
Melihat proses pembuatan pupuk sekaligus mengenal media tanam seperti ; polybag, pupuk, sekam, tanah, sekop, dan tentu saja cara memanennya.

3.Paket Mix
Memilih 2 aktivitas di paket hewan dan tanaman.








Selain paket yang bisa kita pilih, ternyata masih banyak wahana lain yang bisa dinikmati bukan hanya untuk anak-anak saja, orang tua pun bisa mendampingi mereka sambil menikmati wahana yang ada.

Di area outbound ini, wahana yang tersedia antara lain Flying Fox, bersampan, naik ATV dan yang lainnya. Seruu kan!

Anak-anak saat itu secara bergiliran menyusuri area Dkandang dengan menggunakan sebuah Andong, sambil berkeliling bisa menikmati suasana alam sekitar. Sungguh menyenangkan!

Yang paling seru tentu saja saat anak-anak menangkap ikan tanpa mempedulikan pakaian basah yang penting Happy dan berhasil menangkap ikan saat di kolam.

Seharian penuh tak terasa saat berada di sini, bukan hanya senang berwisata tapi banyak pembelajaran yang bisa di ambil manfaatnya di sini secara langsung.
Kini saatnya untuk memberi makan cacing yang ada di perut hhahaha...baca lapar, yang sebelumnya hanya menikmati snack-snack ringan yang dibeli saat perjalanan menuju ke sini.

Jangan khawatir di Dkandang juga ada kantinnya lho!, Makanan berat sampai ringan tersedia di sini.
Aneka nasi goreng ada dari yang biasa sampai nasi goreng kambingpun bisa kita pesan.
Olahan susu yang dihasilkan dari peternakan Dkandang bisa dinikimati secara langsung dalam bentuk kemasan boto;. 1 botol kecil susu bisa dibeli dengan harga IDR 5K dan 1 botol kecil Yoghurt bisa dibeli dengan harga IDR 5K juga.


Pokoknya seruuuu..
Yuk, berwisata sambil Belajar! []FR




Dkandang Farm
Jalan Alif RT 02/RW03
Pasir Putih, Sawangan Depok
021-77887138
Twitter : @dkandang









Tidak ada komentar:

Posting Komentar