Selasa, 28 Januari 2020

Kuliner di Bandung Siliwangi Bolu Kukus

Kuliner di Bandung Siliwangi bolu kukus. - Hampir semua yang datang ke Bandung pasti jatuh cinta. Bandung yang merupakan kota kelahiran dan mendapat julukan Bandung kota Kembang. Tak hanya itu saja ayah Pidi Baiq mengatakan
 " Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis , lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi."

Kota Bandung yang terkenal dengan anak-anak muda yang kreatif dan menjadi surga kuliner bagi para pendatang atau penduduk setempat. Apa saja bahan makanan yang ada menjadi olahan yang enak untuk dimakan. Kalau disebutkan satu persatu ga akan habis neeh dibahas di sini. Yak kalau saat rajin makanan yang diinginkan selalu dibuat di rumah, tapi saat malas datang gampang tinggal beli saja.
Jadi inget ketika dulu kalau hari-hari besar tiba selalu ada makanan favorit yakni kue bolu. Kue bolu ini ada 2 macamnya, yang di kukus dan di bakar (oven). Btw bolu kukus gampang-gampag susah lho! Dimana kukusan kue tutupnya harus menggunakan lap biar airnya ngga menetes ke kuenya. Awal-awal sih berhasil saat eksekusi neeh bolu kukus lama kelamaan gagal maning gagal maning, jadinya cape deh!

Jaman telah berubah, apa yang diinginkan oleh kita dan tinggal disantap sudah banyak di luaran sana. Tinggal beli dan santap deh. Malahan sekarang ga perlu-perlu repot lagi tuk ke luar rumah kalau kita tak ada waktu, tinggal pesan melalui aplikasi online tuh makanan datang juga.

Kuliner di Bandung Siliwangi bolu kukus. Apapun yang baru di Bandung pasti akan menjadi kekinian dan buat orang-orang penasaran. Kuliner di Bandung Siliwangi bolu kukus dong masuk dalam kuliner terbaru yang wajib dicoba. Siapa sih yang tak suka kue bolu kukus, pastinya semua suka kan.


Kita tahu saat kita berwisata ke suatu tempat selain mengunjungi tempat tujuan pastinya dong kuliner tak akan ketinggalan juga. Apalagi kalau wisatawan lokal pecinta makanan sudah deh deretan destinasinya tempat-tempat makan yang lagi ngehits! Tak hanya makan ditempat biasanya makanan yang telah dicicipi pun dibungkus untuk dijadikan buah tangan untuk orang-orang tercinta.
Contohnya ; Kuliner di Bandung Siliwangi bolu kukus cocok juga neeh untuk dijadikan buah tangan.
Pada tanggal 25 Januari 2020 tepatnya pas imlekan neeh store di Bandung telah dibuka. Sebelumnya telah di buka sih 4 store resmi di Bogor.
Btw tentang Siliwangi bolu kukus ternyata wisata kuliner ini berhubungam erat dengan sejarah. Sehingga sejarah inilah yang diangkat oleh Siliwangi bolu kukus (SBK).

Kuliner di Bandung Siliwangi bolu kukus bisa dijadikan oleh-oleh di bumi Pasundan. Bolu kukus yang satu ini emang lebih wangi, lebih terasa dan yang penting adalah lebih higienis menjadikannya istimewa.
Karena sebelumnya sudah dibuka storenya di Bogor ternyata di Bandung beberapa sodara sudah tak asing lagi neeh bolu kukus.
SBK ini diproduksi oleh CV. BOGA KARYA SILIWANGI dan tim intinya adalah orang-orang yang sudah bergelut  selama 5 (lima) tahun di industri makanan, khususnya bolu kukus.

Dalam mengkonsumsi makanan inilah yang paling penting SBK aman dikonsumsi karena telah bersertifikat PIRT dan Halal.


Bolu kukus dibumi pasundan ini banyak sekali. Pilihan ada pada diri kita. Ada yang menarik dari bolu yang satu ini, Siliwangi bolu kukus menyediakan 8 (delapan) varian rasa, yaitu Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor. Soal rasa jangan ditanya soalnya semua varian sudah dicoba.




Siliwangi Bolu kukus ini termasuk industri kecil menengah (IKM), namun produk yang dikeluarkan tetap menjaga kualitasnya agar bisa diterima oleh masyarakat luas.
Siliwangi bolu kukus ini didesain khusus menggunakan kemasan food grade yang aman untuk makanan dengan tekhnokogi yang tepat, inovatif, dan hiegienis. Kenapa lebih hiegienis? Karena di sini dalam pembuatan dan juga pengemasan mengurangi sentuhan tangan secara langsung biar terjaga kebersihannya.
Contohnya kemasan saat diberi lapisan kertas dan dilipat menggunakan mesin bukan tangan. Tidak banyak lekukan di dus bolu ini tujuannya agar tidak ada makanan sisa yang tertinggal atau nyangkut.
Bolu kukus pun pas banget sesuai kemasannya sehingga tidak ada rongga-rongga kosong untuk udara.
Yang katanya kalau ada rongga berlebih neeh bisa mengundang bakteri berada di sana.
Siliwangi bolu kukus bisa bertahan sampai 4 (empat) hari di suhu ruangan lho kalau sudah masuk lemari es bisa sampai 7 (tujuh) hari.
Yakin akan selama itu kalau sudah ada bolu kukusnya?
Paling juga sehari atau paling lama 2 hari an lah tuh bolu kukus sudah habis.
Kok bisa tahan ya sampai 4 hari, hal ini dikarenakan dalam pengolahannya ada tekhnik-tekhnik tersendiri yang menjadi rahasia dapur Siliwangi bolu kukus.
Semua begitu lengkap tertera dalam dus kemasan bolunya. Mulai dari logo "Siliwangi" yang khas bergambar harimau memudahkan kita untuk mengingatnya, sampai tanggal pembuatan dan ekspired, logo halal juga nomor kontak. Dibelakang desain kemasan tercetak juga berbabagai rasa dari SBK.


Suasana Launching Siliwangi Bolu Kukus

Kuliner di Bandung Siliwangi Bolu Kukus. Store resmi di Bandung di Jalan Mohammad Toha No. 145 Cigereleng, kecamatan Regol.





Pertama kali di Launching pada hari Sabtu kemarin ( 25/1-2020). Store dibuka mulai pukul 10.00 an. Sebelum pukul 10 pagi dari pukul 09.00 gue dah ada di sana dan terlihat kerumunan orang-orang sudah mulai memgantri juga lho. Beberapa hari sebelumnya Siliwangi bolu kukus ini sudah woro-woro melalui akun sosial medianya bahwa akan ada promo besar-besaran.


Biar bisa ngerasain antri, gue dan teman-teman ikut antri juga. Lumayanlah sebelum pukul 10 teng antrian ga jauh-jauh amat, tapi pas store mulai dibuka OMG! antusias pengunjung untuk membeli Siliwangi bolu kukus neeh sampai mengular panjang ke jalan raya lho.
Kok bisa? Jadi gini neeh hari itu SBK ini dengan baik hati memberikan promo untuk pelanggannya buy 1 get 2 free.

Promo buy 1 get 2 hanya berlaku di store Moh. Toha saja.
Ada 2 session saat itu, pertama pukul 10.00-13.00 untuk 500 pengunjung dan session ke dua pukul 14.00-19.00 untuk 500 pengunjung juga.
Selain itu promo selanjutnya yang tidak kalah menarik pada tanggal 26 - 31 Januari 2020 PROMO Buy 2 Get 1 untuk 250 pengunjung pertama pada pukul 10:00 - 13:00 dan 250 pengunjung pertama pada pukul 16:00 - 19:00. Perlu diketahui promonya saat itu tidak berlaku kelipatan ya. Jadi biar adil dan yang lain juga kebagian.


Gue dong dapat antrian no 24, alhamdulillah. Ternyata bagi mereka penikmat kue bolu atau emang mau di jual lagi yak, sampai-sampai anak-anaknya diikutin antri juga.

Gue sempat ngobrol juga neeh sama orang depan antrian dan belakang juga. Kata bapak yang ada di depan gue, dia mo beli banyak jadi setidaknya harus sampai 8 balikan tapi tanpa pasukan dan hanya berdua saja sama kakaknya. Namanya juga usaha kan entahlah tuh bapak maksudnya tercapai apa tidak. Lain lagi ceritanya dengan ibu yang ada di belakang gue, dia tuh emang suka jualan neeh bolu kukus dan banyak penggemarnya untungnya sekarang sudah ada store resmi di Bandung jadi kagak usah repot-repot lagi nunggu kiriman dari Bogor.
Kita bahagia melihat orang bahagia, seperti terlihat saat itu walaupun antri panjang mereka terlihat sangat bahagia apalagi keluar dengan membawa tentengan Siliwangi bolu kukus.
Tadaaaa akhirnya gue dapat juga!


Btw tentang woro-woro di sosmed akhirnya bertemu teman sewaktu SMU kataya tau dari instagram gue ada promonya, alhamdulillah.


Sesion pertama saat tengah hari kota Bandung diguyur hujan, tapi tidak menyurutkan mereka bubar, untungnya semua kebagian dan bisa masuk toko ambil nomor, dan 500 pengunjung pun tercapai.
Sore hari Bandung tetap diguyur hujan, ternyata tidak menyurutkan pelanggan malah makin membludak, nomor antrian habis di angka 500 tapi masih ada sisa antrian akhirnya ditambah lagi 50. Jadi target penjualan tercapai malah menjadi 1.050 pengunjung ditambah lagi pembeli yang tampa promo. Pihak Store saat itu menyediakan sampai 4.000 dus Siliwangi bolu kukus.
Semua varian dipatok dengan harga IDR 27.5K . Harga yang terbilang murah kalau dibandingkan dengan para kompetitornya. Eits jangan salah walau harga lebih miring kualitas bahan tetap terjaga.
Semua itu didukung pula oleh tenaga kerja lokal yang andal dan kompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing.
Masih penasaran dengan SBK yuk datang aja ke storenya!.[]FR



===============


SILIWANGI BOLU KUKUS
Jl. Moh. Toha No. 145, Cigereleng
Regol Bandung

Open store         : 06.00-22.00
Call Center/WA : 0811-8250-044
IG : @Siliwangi_bolukukus

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar