Jumat, 02 Agustus 2019

Event SGM Bunda, Langkah Awal Generasi Maju

Event SGM Bunda, langkah awal generasi maju.- Bandung menjadi kota ke 4 diadakannya Event SGM Bunda yang sebelumnya telah berlangsung di 3 kota besar antara lain ; Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Di Lapangan Tegalega Bandung pada tanggal 28 Agustus 2019 event ini berlangsung. Lapangan Tegalega dengan rumah hanya sesedotan minuman digelas bisa langsung sampai. Pagi itu cukup cerah secerah pakaian dan kerudung yang dipakai menuju event. Sebelum pukul 08.00 WIB akhirnya sampai juga kaki ini melangkah ke Tegalega. Masuk lewat pintu gerbang sudah terlihat tenda-tenda putih berjajar dengan ciri khas warna merah di sana. Saat masuk ruangan meja registrasi sudah menanti. Melihat sekeliling ruangan wow banyak yang harus dikunjungi neeh semuanya cukup menari. Mata melirik ke kiri tepatnya depan registrasi ada Area bunda cantik yang bersebelahan dengan area Bunda Jajan, area bunda sehat, area bunda santai, area bunda cerdas.


Festival Bunda generasi Maju diadakan sebagai langkah awal dukung generasi maju. Terlihat bunda-bunda yang hadir kebanyakan lagi hamil. Memang pas banget ibu yang lagi hamil datang ke acara ini karena banyak banget kegiatan edukatif dan menyenangkan, antara lain : 
- Talkshow dengan dokter kandungan yang membahas seputar nutrisi kehamilan.
- Yoga Couple yang dipandu instruktur ptofesional.
- Cooking demo menu lezat bernutrisi menggunakan SGM bunda dan ada juga Beauty Class bersama Wardah.  
-Area Bunda

TalkShow bersama Dr.dr Ridwan Abdullah Putra SPog (K)



Kita tahu ibu yan sedang hamil maupun yang akan promil tidak boleh mengalami stress. Penting untuk diperhatikan gizi dan nutrisi selama kehamilan karena berperan penting bagi pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Periode 1000 hari pertama kehidupan ini lebih penting karena akan menentukan kualitas kesehatan si kecil di masa depan. 


Dokter Ridwan juga menjelaskan bahwa faktanya, 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan nutrisi mikro ( zat besi dan asam folat). Kondisi kekurangan nutrisi mikro ini akan berdampak.buruk bagi bunda dan janin.
Pada masa kehamilan kebutuhan nutrisi ibu hamil meningkat. Makanan harian juga belum tentu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil, untuk melengkapinya dibutuhkan nutrisi yang tinggi kandungan zat besi dan tinggi asam folat semua bisa didapat dengan ibu hamil minum susu formula. 
Saat semua maksimal gizi ibu optimal mendukung anak generasi maju untuk mencapai potensi prestasi ; berfikir kreatif, bantu pertumbuhan dan perkembangannya, mandiri, supel dan percaya diri. 
Talkshow dari dokter makin menarik setelah diakhiri dengan sesion tanya jawab yang kemudian dilanjutkan dengan teh Ririz brand Ambasador SGM Bunda.



Pranatal Yoga Couple, Cooking demo dan Beauty Class


Setelah talkshow dilanjutkan dengan pranatal yoga couple. Ibu- ibu hamil didampingi suami melakukan yoga couple yang dipandu oleh trainer yang sudah profesional. Betapa pedulinya booth SGM bunda ini untuk ibu yang sedang menjalani kehamilan. Gerakan demi gerakan diikuti oleh peserta yang hadir, ini merupakan satu ikatan antara ayah ibu dan bayi yang ada dalam kandungan.


Acarapun dilanjutkan dengan cooking Class bersama Chef Ricki Sulaeman.
Antusias peserta yang hadir cukup tinggi ini terlihat masih setia mengisi deretan kursi yang berjajar. Chef Ricky akan melakukan demo masak dengan dua resep antara lain ; Es Strowberi sirsak dan Alpukat lapis coklat. Kalau bunda bosan dengan minum susu bisa divariasikan dengan 2 resep makanan tersebut. Dengan bahan dasar susu SGM Bunda sangat mudah untuk dibuat tanpa mengurangi kebutuhan nutrisi bunda hamil dan menyusui.
Tadaa ini dia hasil cookingnya.



Saat cooking demo selesai ini bukan akhir dari acara pesertapun diajak mengikuti beauty class yang disponsori oleh Wardah. Tips-tips make up dan cara membersihkan wajahpun diberikan oleh sang ahli kecantikan. Ibu hamil biar tambah fresh tak ada salahnya merias diri.

Saatnya Menjelajah Area Bunda 

- Area Bunda Sehat
 Pertama saat ikut antri disini langkah awal melakukan cek berat badan, kemudian ditensi darah lalu masuk ke ruangan usg. Sayangnya saya ga bisa masuk ke ruangan usg tersebut katena lagi tidak hamil. Ups! Tenang doakan saya hamil ya ^_^ aamiin semestakung.

- Area Bunda Santai 


Ibu hamil sangat rileks saat berada di area ini. Mereka pun dimanjakan oleh teraphis yang ada. Entahlah lagi apa yang diputar saya tidak ikut duduk di sana. Eits tapi untuk pijat rileksasi saya pun tak ingin ketinggalan. 

Saat dapat giliran mbanya dengan ramah menawarkan 
"Mau pijat kaki apa totok wajah?"
"Totok wajah". Jawabku pendek.
Terima kasih mba Yanti atas totok wajahnya, dia datang dari Jakarta.

- Area Bunda Cerdas
Disini kita harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dilayar pc yang ada seputr kehamilan mitos apa fakta. Sebelumnya harus mengikuti pengarahan atau mau nanya aja kepada seorang bidan seputar kesehatan ibu hamil.

Event SGM Bunda langkah awal generasi maju. Benar-benar sangat bermanfaat, tak satupun kegiatan yang terlewati. 
SGM bunda juga mengedukasi tidak hanya lewat event, ada platform digital info lebih lanjut bisa dilihat : 
- Facebook SGM Bunda
- Instagram @sgmbunda

Semoga ke depannya event seperti ini bisa rutin diadakan. [] FR




14 komentar:

  1. Nyesel nih Aku kelewatan event SGM ini, seru banget.

    BalasHapus
  2. Yang lagi hamil akan happy banget di manja di festival ini, sering2 ngadain aja, tapi lebih enak lagi adainnya di mall

    BalasHapus
  3. Seru bgt acara nya. Ada talk show bahkan sampe ada pampering area yg memanjakan bumil ya.. luar biasa sgm.

    BalasHapus
  4. Setuju sangat, ibu yang sehat akan melahirkan generasi sehat juga.

    BalasHapus
  5. Wah seru banget ya acaranya SGM, sangat manjain bumil banget nih 🤗

    BalasHapus
  6. Bagian relaksasi kayaknya enak banget apalagi pijit kaki cucok buat aku yang habis kerja langsung urus anak suami dirumah capek pasti luntur semuanya 😊

    BalasHapus
  7. Seru banget yah bun acara nya ini ,kemarin liat temen temen yang dijakarta juga seru banget deh

    BalasHapus
  8. seru banget yaa acaranya, saya seneng banget deh acara seperti ini. Semoga sering-sering diadakan yaa...qiqiqi

    BalasHapus
  9. Acara seperti ini seharusnya rutin dan ada juga diarakan di daerah-daerah lain

    BalasHapus
  10. Jadi semangat kalau dapat ilmu berfaedah begini. Kelau bundanya udha generasi maju, anaknya pun jadi generasi maju

    BalasHapus
  11. Sering2 ngadain acara ky begini, banyak ilmu yg bs d ambil. Biar jd generasi maju ..

    BalasHapus
  12. Kok seru banget sih eventnya ini apalagi yg yoga bareng itu, duh ngiler deh. Hehe

    BalasHapus
  13. Ibu hamil, bahagia banget deh kalau ke acara festival seperti ini, karena banyak informasi yang kita dapatkan pada acaranya

    BalasHapus
  14. memang SGM andalan para bunda sejak dulu kala hingga kini ya, hebat :D

    BalasHapus