Kamis, 11 Juli 2013

Car Free Day bersama Manusia Silver

Sudah lama tidak mampir di Car Free Day Bandung, Sabtu sore dapat kabar dari Bang Aswi kalau ada di Bandung mampirlah ke Dago saat acara CFD. Tanggal 7 Juli  2013, lalu seperti sudah direncanakan dan bukan kebetulan siangnya aku ada acara mengantar adikku untuk jalan-jalan ke Dago. Minggu pagi seperti biasa kota Bandung masih diselimuti hawa dingin, enggan rasanya untuk menarik selimut saat matahari belum terbit.
Menembus dinginnya pagi, jalanan menuju Dago hari itu cukup lancar. Sebelum jam 8 pagi, aku sudah sampai di acara CFD. Orang yang pertama kulihat dan sudah kenal hanya Bang Aswi.

CFD kali ini tidak seramai dulu, namun masih tetap penuh dengan orang-orang yang berolahraga atau hanya sekedar wisata kuliner di tempat ini. Saat mendekat ke area tak jauh dari  fly over Cikapayang ada acara Hapenning Art yang diadakan oleh Qur'an Cordoba yang bertemakan "Manusia Silver Aja mau Bertobat" .
Ternyata ini hanyalah simbolisasi dari keadaan bangsa yang terjadi saat ini. Semua pasti punya harapan dengan seorang pemimpin yang bersikap jujur, baik, cerdas dan amanah yang bisa belajar dari Manusia Silver yang secara simbolis berusaha untuk bertobat.

Sebelum acara, aku menyempatkan dulu melihat persiapan manusia-manusia silver yang melumuri tubuhnya dengan body painting, sehingga tidak terlihat kaku dikulit.



Tak lama kemudian terlihat Teh Ima dan Kang Edi di sana.
Orang-orang terlihat datang dan pergi meninggalkan area CFD. Tidak hanya terlihat manusia silver yang ada di sana, Cepot juga terlihat di sana dengan membagi-bagikan jadwal Imsakyah, karena bertepatan dengan menyambut ramadhan. Anak-anak sangat senang melihatnya, dan beberapa orang pada narsis hanya untuk berfoto bersama manusia silver atau pun si Cepot.




Bulan Ramadhan adalah bulan dimana sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim, karena saat Ramadhan banyak orang yang berlomba-lomba beramal baik dan memaksimalkan diri untuk meraih pahala yang dijanjikan berlipat di bulan ini. Tak lupa saat Ramadhan, seorang muslim memberikan perhatian yang lebih terhadap Al-Qur'an di bulan ini. Dalam Hapenning Art ini pun mengusung tagline "now everyone can read Qur'an".

Setelah matahari cukup sudah meninggi dan hari sudah beranjak siang, kami semua berkumpul di Jl. Sulanjana Bandung, untuk menikmati hidangan Bubur Mang Oyo . Selanjutnya aku meneruskan berjalan-jalan seputar Dago bersama adek.

Salam Damai untuk semua di Saat Ramadhan ^_^

3 komentar:

  1. wah...manusia Silver, di Bandung kayaknya banyak ya jeng, pernah liat Senin awal JUli lalu di Dago.

    BalasHapus
  2. Bahan yang digunakan agar terlihat silver apa ya sob. Masa pakai cat tembok, kulitnya rusak dong.

    Car free day memang harus ada, supaya orang yang berolahraga bebas menghirup udara segar.

    BalasHapus
  3. Suasana CFD tidak seperti dulu lagi ya? Amat disayangkan ...

    BalasHapus