Jumat, 14 Juni 2013

Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 2013, Tontonan Pemanasan menuju Piala Dunia Brasil 2014

Bagi para pecinta sepakbola, baik di Tanah Air maupun dibelahan dunia, sebentar lagi akan menyaksikan pertandingan sepakbola Piala konfederasi dan Piala Dunia U-20. Kompetisi sepakbola yang sebagian telah usai, tapi sampai kapanpun pesona sepakbola tidak akan pudar. Dibulan Juni sampai Juli mendatang stasiun tvOne dan ANTV akan menayangkan Piala Konfederasi yang berlangsung di Brazil dan Piala Dunia U-20 di Turki.

Konferensi Press yang dilaksanakan tanggal 11 Juni 2014 lalu, bertempat di Golf Driving Range Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara yang dihadiri langsung oleh Anindira Ardiansyah Bakrie (CEO tvOne),Erick Thohir (Dirut PT. Visi Media Asia Tbk (VIVA), yang merupakan holding dari ANTV, tvOne dan portal VIVA.co.id), Dudi Hendrakusuma (CEO ANTV), Teuku Wisnu dan sederetan artis lainnya.

Sebelum acara dimulai menyempatkan mengambil dulu foto-foto para artis yang datang.

Para Presenter Sepakbola (foto dok.pribadi)

Foto Bareng (foto dok.pribadi)
Foto bareng Teuku Wisnu (foto dok.pribadi)

Sambutan pertama dibuka oleh Erick Thohir dan dilanjutkan oleh Anindira Ardiansyah Bakrie.
Erick mengatakan, "Piala Konferderasi dan Piala Dunia U-20 merupakan uji coba atau "pemanasan" sebelun tvOne dan ANTV menayangkan Piala Dunia Brasil 2014."

Piala Konfederasi yang berlangsung di Brasil akan ditayangkan tanggal 16 Juni sampai 1 Juli 2013, sedangkan Piala Dunia U-20 di Turki tanggal 21 Juni sampai 14 Juli 2013.



Putri Violla, Ardi Bakrie, Erick Thohir, Dudi hendrakusuma dan teuku Wisnu ( foto kiri ke kanan/dok. pribadi)

Dua laga seru ini sayang kalau dilewatkan oleh para pecinta sepakbola tanah air.
Piala Konfederasi sendiri melibatkan tim terbaik di dunia, dan 6 di dalamnya yang mewakili Konfederasi FIFA, yaitu, Brasil, Uruguay, Meksiko, Spanyol, Italia, Nigeria, Jepang dan Tahiti. "Piala Konfederasi akan menampilkan 16 pertandingan kelas dunia dan semuanya bisa disaksikan di tvOne dan ANTV, dan penayangannya secara simulcat atau bersama-sama sehingga jangkauan kami menjadi luas dan tajam." kata Ardi.

Piala Dunia U-20 sendiri merupakan awal menuju gerbang menjadi pemain kelas dunia, ternyata Lieonel Messi dan Diego Maradona lahir dari ajang ini.
"Ini terobosan baru dan untuk pertama ada di televisi nasional, setelah tahun 1979. Piala Dunia U-20 ini tidak kalah seru dengan ajang senior." kata Dudi Hendrakusuma.

Penayangan Piala Dunia U-20 di ANTV dan tvOne sebanyak 16 pertandingan.
Walaupun pertandingan ditayangkan secara bersamaan, para penonton tidak usah khawatir konsep produksi ANTV dan tvOne tentu saja berbeda. "ANTV lebih menitikberatkan pada unsur Entertaiment, sedangkan tvOne pada konsep pemberitaan dan talkshow," kata Ardi yang menjagokan Jepang saat itu.

ANTV dan tvOne masih tetap menayangkan kompetisi tanah air, yakni Indonesia Super Leaque (ISL) dan Divisi Utama (DU). tvOne akan menayangkan setiap hari Senin dan Jum'at , sedangkan ANTV pada hari Sabtu dan Minggu. Jadi tunggu apalagi tiada hari tanpa sepakbola di tvOne dan ANTV.

Acara penutup foto bareng segenap jajaran teratas ANTV dan tvOne, dilanjutkan foto bareng para presenter Olah Raga ANTV dan tvOne.

Bravo Sepakbola.


Presenter Olah Raga ANTV dan tvOne (foto dok. pribadi)


Negara-negara Peserta Piala Konfederasi Brasil 2013 :
- GRUP A : Brasil, Jepag, Mexico dan Italia.
- GRUP B : Spanyol, Uruguay, Tahiti dan Nigeria.


Negara-negara peserta Piala Dunia U-20 Turki 2013 :
- GRUP A : France, Ghana, United States dan Spain.
- GRUP B : Cuba, South Korea, Nigeria, dan Portugal.
- GRUP C : Turkey, El Salvador, Colombia, dan Australia.
- GRUP D : Mexico, Greece, Paraguay, dan Mali.
- GRUP E : Chile, Egypt, England, dan Iraq.
- GRUP F : New Zealand, Uzbekistan, Uruguay dan Croatia.


Pastinya Anda sudah tidak sabar lagi ingin menyaksikan laga seru ini, ayo dukung jagonya masing-masing!

Salam Olahraga.

3 komentar:

  1. Aku nunggu Piala Dunia U-20
    Kayanya seru ntn para pemain muda adu kemampuan ^^

    BalasHapus
  2. Semoga sepakbola Indonesia bisa lebih maju dan ikut berpartisipasi di piala dunia..

    BalasHapus