Sabtu, 07 Desember 2019

FUNancial bareng Home Credit, Cara Atur Uang Mudah


FUNancial bareng Home Credit, cara atur keuangan Mudah.+ Bicara soal uang sehari-hari ga akan ada habis-habisnya. Kadang pegang uang 50 ribu atau 100 ribu ada saja kekurangannya orang bilang uang segitu cukup beli apa jaman sekarang. Jadinya kebanyakan besar pasak dari pada tiang, jangan sampai deh.

Eh tapi ngomong-ngomong soal uang jadi punya cerita neeh. Konveksi yang sudah berjalan beberapa tahun neeh awal-awal lancar dan usahapun berjalan mulus. Seiring berjalannya waktu produksi yang tidak kekejar beban bertambah jadi deh usaha untuk perputaran uang gak begitu lancar ditambah lagi yang jalanin konveksi ada yang gak jujur ya sudah deh pengeluaran makin membengkak. Dan eng ing.eng akhirnya untuk sementara konveksi divacumkan dulu.

Mengingat kejadian yang telah terjadi ini pas ada acara Funancial jadi semangat neeh untuk hadir. FUNancial yang berlangsung pada tanggal 7 Desember 2019 ini diadakan di Paberik Kopi Upnormal coffee Roasters Bandung bertemakan "Star up Smart Financial Tips for Turning Your Hobby into a bussines"

Setiap orang punya impian kan? Nah goals yang diinginkan pastinya tidak semuanya tercapai. Jangan khawatir sih sebenarnya  Home Credit bisa mewujudkan #YangKamuMau.

Apa sih He Credit?

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan cukup banyak diantaranya smartphone, furnitur, gadget, alat-alat elektornik hingga aksesoris mobil.

Nah saat acara berlangsung hadir dua narasumber yang akan kupas habis-habisan dan bernagi pengalamannya.
Saat itu hadir 
Dipa Andika (financial Planner dan co founder Hahaha Corp) dan  Mohammad Takdis ( owner Whatravel Indonesia).
Saat pembukaan acara saja sudah mulai seru dan ramai karena MC Uchita Pohan sudah bagi-bagi hadiah lho.Ternyata tak hanya disitu saja hadiah-hadiah dan doorprize terus-terusan memeriahkan acara. Alhdulillah untuk orang-orang yang beruntung.

FUNancial bareng Home Credit, Cara Atur Uang Mudah. Dipa Andila sebagai financial planer banyak banget memberi masukan dan tips untuk mengatur keuangan
Dalam sehari-hari pengeluarn rutin itu memang yang paling banyak.
Ternyata dalam mengatur keuangan harus ada pos-posnya masinh-masing.
Pengeluaran dan pendapatan harus tercatay rapi apalagi dalam dunia bisnis, harus ada rekapannya mulai dari harian, minggun dan bulanan. Eits hargailah diri sendiri. Jadi kita yang menjalani bisnis yak harus digaji juga. Sebaiknya gaji yang dikeluarkan harus ditanggal yang sama disetiap bulannya. Harus ada juga dana darurat, dana pensiun.
Btw tentang dana pensiun neeh harusnya diambil diusia 50 tahun,hahaha ini sebelum waktunya udah ditutup tuh dan udah diambil semua. Jadi merasa Plak! ketampar deh gue.
Bisnis juga enakan janga dijalani sendiri agar sewaktu-waktu kalau kita sakit masih tetap berjalan. Ini neeh yang harus digaris bawahi, Kalau berhutang sebaiknya 30% dari total gaji kita jangan sebaliknya ya!
Oh iya ada banyak yang ketampar neeh saat bahas "Latte Factor"
Latte Factor adalah pengeluaran yang terlihat kecil namun hal tersebut dalam keseharian dilakukan berkali-kali. Diantaranya : bayar parkir, jajan bobba, biaya transaksi atm, dan.lain-lain. Biasnya yang kecil-kecil itu yang tidak tercatat padahal kalau dicatat dalam 1 bulan bisa membengkal juga dananya.
Kalau kita punya bisnis rekening pribadi dan bisnis jangan sekaii-kali disatukan, harus dipisah.
Btw soal keuangan jadi semuanya harus rapi dan sesuai pos-posnya. Jalani bisnis sesuai hobi jadi tidak akan ada beban ke kitanya.

Contoh neeh, kaya  Takdos aka Mohammad Takdis diusinya masih muda dengan menjalankan bisnisnya sidah bisa kebeli rumah lho! Kerenkan. Bolehlah ya ditiru kalau yang bagus-bagus.
FUNancial bareng home credit, cara atur keuangan mudah. Untuk sebuah investasi tidak ada kata terlambat.
Semua keinginan bisa diatasi dengan Home Credit.



1 komentar:

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya. Salam kenal dari Malaysia :)

    BalasHapus