Senin, 02 Desember 2019

Launching Buku Aku dan Alam Semesta, De Laras




Launching buku Aku dan Alam Semesta. Sudah lama saya
tidak menghadiri acara launching buku, di bulan Desember ini alhamdulillah ada undangan Launching buku "Aku dan Alam Semesta.
Dilihat dari judulnya cukup menarik dan penasaran untuk membacanya. Sabtu pagi berangkat dari rumah bareng sama Neng Aisyah sesekali suka diajak kalau ada undangan biar tahu dan belajar sosialisasi. Sebelum ke tempat tujuan menyempatkan mampir ke Setrasari Mall barengan teman-teman dari Blogger Bandung untuk ngopi-ngopi cantik. Tepat pukul 12 siang langsung saja meluncur ke  jalan Ganesha tujuan utama adalah Perpustakan ITB. Cuaca Bandung saat siang masih aman neeh hujan masih belum turun perjalanan pun agak sedikit macet tapi masih lancar. Tahu sendirilah Bandung saat weekend selalu macet dimana-mana. Jadi sebaiknya yang mau bepergian pinter-pinter kitanya untuk memanage waktu biar ga telat saat hadir di acara.

Masih banyak waktu neeh saat tiba di ITB jadinya neeh anak bisa istirahat sebentar. Tapi ya namanya anak-anak boro-boto istirahat di sana malah lari-larian kesana ke mari. Rasa keingin tahuan neeh anak sangat besar, semua buku yang ada di rak ITB dipegangnya dan beberapa ada yang diambil suruh dibaca. #tetot buku tebalnya segaban bahasa Inggris pulak harus diceritain.

Launching buku Aku dan Alam Semesta,De Laras. Blogger dan tamu undangan pun mulai berdatangan. Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu tepat pukul 14.00 WIB dimulai. Moderator sekaligus MC saat itu Buncha Elisa Koraag.  Santai sih enak bawanya dah lama juga saya ga ketemu dengannya diacara keren ini akhirnya bersua juga. Tak Lupa ada Mba Tanti Amelia dan kang Ali juga Bpk. Arief Arianto dan Bpk. Edi Warsidi. Penulis buku Aku dan Alam Semesta, De Laras hadir dengan mengenakan dress batik yang elegan perpaduan atasan kuning dan rok waena biru tua. 

Bapak Ir. Arief Arianto M.S.Ag. memberikan sambutan pada pembukaan acara mewakili Prof. Bambang Hidayat dilanjut oleh Bapak Esi Warsidi (ITB press) dan dilanjut oleh Kang Ali Muakhir, De Laras lalu Mba Tanti Amelia.

Bunca sebagai MC

De Laras, saya  dan Aisyah
Saat launching bukunya De Laras menceritakan bahwa buku yang ditulis dengan sepenuh hati ini adalah sebagian hasil dari pengalamannya sendiri, semasa kecil memori-memori  bersama sang ayah yang selalu bercerita tentang bintang. Buku cerita anak Aku dan Alam Semesta ini terdiri dari 10 cerita dalan 161 halaman lengkap dengan ilustrasi yang menarik dari Tanti Amelia sehingga anak ga akan bosen membacanya.

Launching buku Aku dan Alam Semesta, De Laras. Buku yang ditulis oleh De Laras ini tak tanggung-tanggung sebagai sumber buku tersebut adalah Profesor Bambang Hidayat seorang pakar astronom. Walau dikemas fiksi buku tersebut sarat dengan ilmunya. 

Sebuah buku cerita seperti kita terbawa saat traveling di dalamnya, ada juga pembahasan tentang batuk, lingkungan sekitar seperti yang dituturkan De Laras saat itu.
Buku ini hadir dengan dua versi ; berwarna dan tidak berwarna (versi ekonomis).

Ternyata buku Aku dan Alam Semesta ini  hubungannya dengan sang ilustrator sudah terjalin lama. Antara De Laras dan Tanti Amalia pernah sama-sama menghadiri event drawing di Malaysia. Berjodoh sampai terjadilah kolaborasi untuk ilustrasi buku tersebut. Kerenkan!


Tanti Amelia, saya ,Aisyah

Tepat pukul 16.00 acarapun akhirnya berakhir, sebelum pulang akhirnya dapat bingkisan dari Faber Castle tak lupa para tamu undangan mencicipi hidangan yang ada di ruang sebelah perpustakaan. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar