Jumat, 12 April 2019

Kesehatan dan Kebahagiaan Anak ala Lactogrow

Kesehatan dan kebahagiaan anak ala Lactogrow. Keluarga terasa lengkap apabila ada anak hadir ditengah-tengah mereka.
Lactogrow saat di Bandung menggelar Workshop "Grow Happy Parenting : Happy From The inside Out" bertempat di Billbao Basserie  (9/4-2019) Jalan Cimanuk No. 21 Bandung.
Kunci kebahagiaan anak adalah orang tua sendiri. Bahagia dimulai dari orang tua, karena kebahagiaan adalah pilihan seperti yang diucapkan oleh Brand Executive Nestle Lactogrow Pramudita Sarasti yang saat itu menggunakan atas putih stelan biru dibalut dengan kerudung yang senada warna biru juga.


Betapa pentingnya kebahagiaan keluarga untuk tumbuh kembang anak ini. Agar Anak dapat tumbuh berkembang secara optimal, peran orang tua harus memperhatikan pemenuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.

Tidak hanya gizi yang seimbang yang harus diperhatikan adalah apakah anak pencernaanya dalam kondisi sehat?

"Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu betapa pentingnya para orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. " ucap
DR.dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K)



Kita tau sangat banyak sekali probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Untuk pemberian probiotok ini dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang telah difermentasikan seperti tempe dan yoghurt.

Apa saja yang harus diperhatikan Orang tua untuk anak :
- Peran orang tua
 Saat kita bersama-sama anak, jangan sampai anak merasa diacuhkan.
Pernahkah anak kita berkata seperti ini?
" Mamah lihat aku, simpen hpnya jangan pegang hp saja!"
Itu merupakan salah satu contoh yang terjadi pada saya dan anak saat sama-sama berada di depan TV.
Sekarang sudah mulai berubah, pada saat nonton tv si anak sukanya glendotan, atau duduk berdekatan dengan kita, jadi ada apa-apa bisa langsung interaksi dengan orang tua.

- Stimulasi
- Nutrisi

Anak-anak kondisi tubuhnya berbeda dengan orang tua jadi asupan makanan benar-benar harus diperhatikan, karena anak-anak rentan terhadap infeksi disebabkan :
- Usus belum matang
- Lapisan Mukosa tipis
- Belum berkembang secara optimal.
Jadi Imunitas dalam tubuh yang terbesar adalah di usus.



Untuk memenuhi gizi seimbang anak harus diberikan segelas susu. Contohnya pemberian Lactogrow dengan happynutri yang mengandung ; kalsium, 12 Vitamin, minyak ikan, 7 mineral, dan omega 3 & 6 serta Lactobacillus reuteri.

PR orang tua tidak hanya berhenti pada asupan nutrisi dan kebahagian anak. Ada satu yang penting lagi yang harus diperhatikan adalah kematangan emosi anak. 
Psikolog Elizabeth Santosa , M.Psi, Psi, SPF, ACC mengatakan "Pentingnya anak bahagia, smua stimulasi perkembangan otak harus maksimal." 



Pentingnya anak bahagia :
- Temannya banyak
- Mimik wajah kelihatan senang.
- Terlihat sehat
- dan lain sebagainya.

Jangan lupa pada anak atau orang dewasa saat bertanya contohnya seperti ini ; "Ada kabar baik apa hari ini? bukan bertanya "Apa kabar hari ini?"

Kita sebagai orang tua mengajarkan kepada anak supaya berfikir positif.
Study banding di Jepang sedini mungkin anak diajarkan tentang alam sekitar dan lingkungannya, tapi ini berbalik justru di kita saat anak SD malah yang diajarkan adalah akademik seperti berhitung dan membaca.
Tahu sendirikan, kita lihat saat berada dijalanan, membawa kendaraan ugal-ugalan atau tidak mengerti akan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Itu hanya contoh kecil yang terjadi pada oknum jalanan.
Jadi anak-anak sebaiknya diperkenalkan pada lingkungan dan dunia pekerja.
Kesehatan dan kebahagiaan anak ala LactroGrow. Elizabet mengatakan "Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi dan lebih
bahagia"
Sebagai orang tua yang dekat dengan anak bisa untuk sesekali mengajak anak berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik.
Anak butuh bahagia bukan hanya senang.
Ada PR untuk para orang tua neeh, bisakah kita menyabutkan 7 hari yang buat kita bahagia!
Workshop ini diselingi kuis dan bagi-bagi hadiah lho. Acara pun berakhir saat siang tiba. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar